Mazda Young & Vibrant Designers Show, Hadirkan 3 Desainer Muda di JFW 2014

DSC_0014

25 Oktober 2013. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali mendukung 3 desainer muda di Jakarta Fashion Week 2014 (JFW 2014). Di tahun kelima partisipasinya di JFW 2014, Mazda memperkenalkan tiga orang Mazda Young & Vibrant Designers yaitu Identite, Patrick Owen dan Soko Wiyanto.

Dalam konferensi pers yang berlangsung sebelum pagelaran busana, Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan, “Keterlibatan Mazda selama lima tahun terakhir membuktikan bahwa komitmen Mazda di Indonesia juga diperuntukkan untuk pelestarian dan pengembangan karya seni berkualitas tinggi yang dapat dilihat di dalam hasil karya rancang busana di JFW 2014 ini. Kami juga melihat semangat berkarya dari para pelaku fashion ini selaras dengan filosofi Mazda yaitu menjunjung tinggi kesempurnaan dan nilai seni beretika tinggi.”

DSC_0006

Salah satu Mazda Young & Vibrant Designers, Soko Wiyanto, menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 bulan untuk persiapan rancangannya yang tampil di Mazda – Young & Vibrant Designers Show di JFW 2014. Rancangan dari Soko kali ini mengangkat tema FIOR’E yang terinspirasi dari keindahan bunga-bunga di musim semi.

Patrick Owen menampilkan desain yang fokus kepada sisi petualang yang kaya akan detail, Identite akan menghadirkan desain yang menginterpretasikan urban life dari wanita muda yang aktif di kesehariannya.

Identite, desainer muda pilihan Mazda lainnya, akan menampilkan koleksi terbaru mereka yang mencerminkan sisi idealisme mereka. Mereka mengambil konsep dari pemahaman Leonardo da Vinci, Simplicity is the Ultimate sophistication, dimana konsep ini selaras dengan semangat Zoom-Zoom Mazda.

Diaz Parzada, Creative Director JFW

Diaz Parzada, Creative Director JFW

Diaz Parzada, Creative Director JFW, menyampaikan, “Tanpa dukungan dari Mazda Young & Vibrant Designers, kami tidak akan memiliki sebuah platform show yang secara konsisten terus mendukung bakat-bakat lokal. Mazda Young & Vibrant Show yang kian terkenal di kalangan desainer muda ini menjadi salah satu show yang paling ditunggu di pagelaran JFW dan juga terbukti sebagai “star maker” di industri fashion tanah air.”

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, menambahkan, “Dukungan yang diberikan di lima tahun kehadiran Mazda di JFW 2014 ini tak terlepas dari keinginan Mazda untuk tumbuh bersama dengan industri fashion Indonesia yang telah membuktikan potensi mereka di kancah dunia khususnya di Asia. Kami berharap partisipasi Mazda disini dapat memberikan semangat dan nuansa baru bagi Mazda Young & Vibrant Designers dan juga para desainer muda lainnya untuk terus mewujudkan mimpi mereka menjadi yang terdepan di industri fashion.”

DSC_0005

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia

Ketiga Young & Vibrant Designers yang berbakat ini menampilkan koleksi karya mereka yang menginterpretasikan desain Kodo – Soul of Motion khas Mazda dalam pagelaran Fashion Show Mazda – Young & Vibrant Designers yang telah berlangsung tadi malam di Fashion Tent, JFW 2014, Senayan City.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply