Tujuh Klub Yamaha Byson Lakukan Touring Bersama

DSC_SLcom0001

Tujuh klub Yamaha Byson lakukan Touring Bersama. Puluhan bikers Yamaha Byson ini berasal dari Byson Jakarta Exploride (B-Jax) mengadakan turing gabungan bersama YBBC (Yamaha Byson Bekasi Club), Banteng (Byson Tangerang Adventure), BRIC (Byson Riders Independent Cikarang), YBKC (Yamaha Byson Karawang Club) dan Bysic (Indramayu) pada 9 – 20 Oktober 2013.

Mereka melakukan turing dengan tema “Exploride Jawa – Bali – Lombok – Madura” dalam rangka kunjungan ke perayaan HUT BRAM (Byson riders Arek Malang) dan BRC (Byson Riders Club) Bali, sekaligus menyambangi sejumlah tempat wisata dan silaturahmi dengan komunitas motor.

“Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan mengeksplorasi kemampuan berkendara para member, serta sosialisasi produk dari beberapa produsen yang mendukun turing kita,” ungkap Ferry, Ketua Umum B-Jax yang juga berprofesi sebagai jurnalis.

Sebelum berangkat motor pacuan B-Jax terlebih dulu diisi cairan anti ranjau paku M-One, penggantian filter udara dengan Ferrox, serta gear set Sinnob dan menambahkan 9Power untuk penyempurnan pengapian.

Sekitar 25 motor kloter terakhir bertolak dari Bekasi (9/10) pukul 24.00 wib menuju Malang. Mereka melalui rute Indramayu – Kendal – Semarang – Boja – Gombel – Sragen – Kediri – Batu – Malang. Rute ini sengaja dipilih untuk menguji ketahanan produk – produk sponsor.

Rombongan pun mulai semakin ramai, dan akhirnya mereka melanjutkan perjalanan menuju Bali dengan pengawalan dari BRAM. Untuk ke Bali mereka melalui Pasuruan dan Situbondo, sekitar 60 bikers Yamaha Byson.

Memasuki Taman Nasional Baluran, kecepatan dipertahankan sekitar 50 km/jam untuk menjaga agar rombongan tidak sampai ada yang terpisah mengingat kawasan hutan cukup rawan di malam hari. Memasuki area parkir penyeberangan Ketapang, disini bertemu berbagai komunitas tidak hanya berasal dari Byson yang akan menyeberang ke Bali. Sampai di Tabanan rombangan disambut BRC Bali untuk beristirahat.

Selanjutnya rombongan yang terbagi beberapa kloter menikmati keindahan tempat wisata pulau Seribu Pura, tak lupa mencicipi tol Mandara. Dengan pembagian kloter untuk tujuan Lombok dan Madura dan Bromo. Di pantai Pandawa, perwakilan dari B-Jax , Fery dan Begenx didaulat untuk memberikan pembekalan calon angota baru daru BRJ dan BRIC. Setelah itu mereka pun kembali ke Jakarta.

Please follow and like us:

Leave a Reply