Lebih dari 10 Juta kali, BBM Android dan iPhone diunduh di hari pertama diluncurkan

bbm-android-ios-140513

23 Oktober 2013. BBM menempati peringkat teratas aplikasi yang banyak diunduh di App Store di lebih dari 75 negara hanya dalam waktu 24 jam pertama. Faktanya hanya dalam waktu 24 jam, BBM™ telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh para pengguna Android™ dan iPhone® sejak peluncurannya pada 21 Oktober 2013.

Hal ini jelas merupakan salah satu peluncuran aplikasi untuk ponsel yang menakjubkan sampai saat ini. BBM, aplikasi jaringan sosial pribadi premier dari BlackBerry® (NASDAQ: BBRY; TSX: BB) kini tersedia dan dapat diunduh gratis di App StoreSM dan Google Play™.

BBM pun dengan cepat menempati peringkat teratas aplikasi gratis yang banyak diunduh di App Store di lebih dari 75 negara, termasuk Amerika, Kanada, Inggris, Indonesia dan sebagian besar Timur Tengah hanya dalam waktu 24 jam pertama. Respon pengguna di App Store maupun Google Play sangat positif, BBM memperoleh 60,000 rating 5 bintang di Google Play dari sekitar 87,000 pengguna.

“Peluncuran BBM untuk Android dan iPhone ini sangat menakjubkan. Aplikasi mobile messaging memiliki kekuatan di pasar dan membuka peluang besar bagi BBM. Kami terus berupaya untuk menjadi perusahaan penyedia jaringan sosial pribadi terdepan agar mereka yang memerlukan komunikasi instan yang dipadukan dengan privasi, kendali dan handal dapat terpenuhi melalui BBM,” ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President, BBM di BlackBerry.

Para pengguna BBM baik yang baru maupun yang lama sekarang dapat menikmati fitur-fitur:

  • BBM Chat – Nikmati percakapan nyata dan langsung dengan teman-teman Anda di ponsel pintar Android, iPhone dan BlackBerry. BBM tidak hanya menginformasikan ketika pesan Anda terkirim and telah dibaca, tapi juga memberitahu saat Anda menerima balasan pesan dari teman.
  • Lebih dari chat – Dengan BBM, Anda dengan mudah dan cepat bertukar file seperti foto dan voice notes. Multi-person chats adalah cara yang menyenangkan untuk mengundang teman-teman mengobrol bersama.
  • Masuk didalam Group – BBM Groups memungkinkan Anda untuk mengundang hingga 30 teman ngobrol bersama, berbagi foto, jadwal kalender dan file.
  • Post update dan selalu diinformasikan – BBM memungkinkan Anda memuat pesan pribadi, foto profil dan status terbaru Anda, dan menginformasikan secara langsung kepada kontak Anda di Updates.
  • PIN Anda yang unik – Semua pengguna BBM memiliki PIN yang unik, sehingga privasi Anda terjaga karena Anda tidak perlu bertukar nomor telephone atau alamat email kepada kontak yang baru dikenal maupun yang tidak terlalu dekat.

Pengguna Android dan iPhone akan mendapat akses untuk BBM Voice dan Video calling, sekaligus Community Building tool yang baru – BBM Channels dalam waktu dekat.

One thought on “Lebih dari 10 Juta kali, BBM Android dan iPhone diunduh di hari pertama diluncurkan

  1. […] masih perlu BBM-an. Nah.. sekarang BBM sudah dibuka untuk Android dan iPhone, dan faktanya lebih dari 10 juta kali aplikasi BBM diunduh sejak kemarin, dan hari kedua angkanya berlipat ganda, bahkan banyak […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *