Mazda Peringati Lima Tahun Keterlibatannya di Jakarta Fashion Week

Untitled-1

21 Oktober 2013. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menyandingkan deretan desainer muda berbakat yang pernah menyuguhkan karya mereka di Mazda Young & Vibrant Designers show dalam acara makan siang bersama, Celebration Mazda 5th Mesmerizing Year Mazda at Jakarta Fashion Week (JFW).

Di sela-sela perhelatan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini, Kleting, Toton, Freiderich Herman, Chyntia Tan, Steven Huang dan Patrick Owen, berkumpul untuk berbagi kisah bagaimana Mazda mendorong karir mereka di dunia busana Indonesia dan bahkan di panggung Internasional.

Sejak pertama kali ambil bagian dalam ajang JFW 2010 hingga menginjak tahun kelima di JFW 2014, Mazda dengan beragam mobil berdesain unik, dinamis dan stylish ini selalu berhasil membangkitkan inspirasi para perancang cemerlang Indonesia dalam menghadirkan karya-karya indah yang memvisualisasikan semangat Mazda.

Dikenal sebagai “star maker” di industri mode, seperti disampaikan oleh Diaz Parzada, Creative Director JFW, Young & Vibrant Show telah mencetak 16 desainer yang namanya kini melambung dan berkilau di dunia fashion Indonesia, sebut saja Stella Rissa, Mel Ahyar, Jeffrey Tan, Zacky Gaficky, Anastasia Hueng, Steven Huang, Danny Satriadi, Kleting, Imelda Kartini, Freiderich Herman, Chyntia Tan, Toton, Patrick Owen, Soko Wiyanto, serta Identité, kolaborasi dua desainer,Jessica Yuri danWinny Christy.

Toton Januar, pemilik TOTON the label yang secarakonsisten mengangkat keindahan alam dan budaya Indonesia yang beragam ini menuturkan:

“Mazda memberi pengaruh besar terhadapdesainer-desainer muda, termasuk saya, karena dengan terpilih sebagai salah satu Mazda Young and Vibrant Designersdalam JFW, jalan kami terbuka lebar untuk masuk ke industri mode Indonesia. Saya sangat bersyukur karena Mazda memberikan dukungan yang luar biasa, Mazda tidak hanya menyediakan platform untuk menampilkan karya-karya kami melalui JFW tetapi juga membantu mempromosikan kami para desainer muda. Melalui program ini, kami juga terinspirasi untuk mengkreasikan rancang busana bertema Mazda, dimana pada JFW 2013 yang lalu saya menghadirkan koleksi yang mencerminkan konsep Mazda; KODO Soul of Motion.”

Designer yang koleksinya menjadi salah satu ‘highlight’ pada saat Opening Ceremony JFW2014 ini berharap bahwa setelah 5 tahun kerjasamanya dengan JFW, Mazda akan terus mendukung berkembangnya desainer-desainer baru. “Melalui dorongan dan pengakuan atas karya-karyanya, desainer-desainer baru akan semakin percaya diri untuk maju dan terus berkembang,”imbuh Toton yang juga akan menghadirkan koleksi bertema keindahan laut Indonesia pada show penutup JFW 2014, DEWI Fashion Knights.

Senada dengan Toton, Kleting Titis Wigati mengaku, “Program Mazda Young & Vibrant Designer ini memberipengaruh yang sangat positif bagi desainer-desainer muda.Tampilnya mereka di ajang ini memacu desainer-desainer berbakat lainnya untuk berani tampil dan mengembangkan sayap di industri mode tanah air.”

Kleting dengan label KLÉ miliknya ini sendiri akan menghadirkan spring/summer 14 collection bertajuk ‘insurgency’ yang akan menampilkan womenswear, juga debut launch menswear collection pada hari Selasa, 22 Oktober 2013.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia menjelaskan bahwa Mazda percaya seni dapat ditampilkan dalam berbagai bentuk, dan fashion merupakan salah satu medium untuk merefleksikankisah yang menjadi inspirasi perancangnya dengan indah.

“Selama lima tahun partisipasi Mazda dalam JFW, kami selalu terkesima dengan interpretasi para Young & Vibrant Designers Mazda terhadap mobil-mobil Mazda yang kemudian dituangkan dalam karya-karya terbaik mereka. Mazda dengan jiwa muda dan semangat zoom-zoom tentu saja akan terus mendukung pertumbuhan industri busana dan industri kreatif Indonesia, salah satunya dengan mendorong bakat luar biasa para perancang mudanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *