New Lexus ES 250 dan Lexus 300h Resmi Meluncur

DSC_0014_resize

17 Oktober 2013. Para Lexus Enthusiasts bisa bernafas lega, pasalnya hari ini 2 varian Lexus ES Series yakni Lexus ES 250 dan Lexus ES 300h resmi diluncurkan di Lexus Menteng Gallery, Jakarta. Kedua varian tersebut melengkapi jajaran Lexus Mojo di Indonesia melalui Spindle Grille-nya dan merupakan varian hybrid pertama di kelas medium luxury sedan.

Sejak 2007 Lexus Indonesia, telah memiliki Lexus LS Series, GS Series, dan IS Series. Varian tertinggi yakni LS merupakan sedan yang memiliki performa dan comfort sebagai kendaraan mewah. Sementara GS dan IS lebih kepada performa berkendara. Nah pada pemunculan perdananya di kawasan Asia tenggara, Lexus ES ini membuka pasar baru yang mengedepankan kenyamanan sedan eksekutif ala Lexus.

DSC_0016_resize

Sedan eksekutif Lexus ES mengakomodir respon kaum eksekutif di Indonesia. Lexus ES memiliki leg room yang lebih lapang serta kabin penumpang terbesar di kelasnya, dan dibalut oleh fitur-fitur personal yang menjadikan kabin belakang sebagai ruang pribadi penggunanya.

“Kehadiran Lexus ES di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan mewah. Dengan hadirnya ES, para eksekutif Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan comfort, durability, efficiency, dan pride. Diposisikan sebagai line-up Lexus yang menekankan sisi kenyamanannya, Lexus ES cenderung lebih mudah diserap oleh pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya.” jelas Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal.

Exterior

Lexus ES dirancang dengan memperhatikan hal terkecil sekalipun sebagai bagian DNA pursuit of perfection. Lexus ES juga memiliki kenyamanan yang didukung dengan sistem aerodinamika yang begitu detail pada sosok ES. Dimulai dari disain spindle grille, pola eksterior, dan beberapa sirip terselubung mampu menciptakan sistem aerodinamika dengan koefisien drag minim.

Efeknya sistem aerodinamika ini mampu memimalisir tingkat kebisingan kabin akibat terpaan angin, saat mobil dipacu pada kecepatan tinggi.

Interior

New Lexus ES 250 dan Lexus 300h didukung oleh acoustic glass khas Lexus yang akan meningkatkan kesenyapan kabin seperti berada didalam hall orchestra. Lexus ES juga sudah dilengkapi dengan Rear Seat Control, memudahkan penumpang kursi belakang untuk mengatur suhu AC belakang, besar kecil volume audio yang sedang diputar, dan juga mengaktifkan Power Rear Sun-Shade untuk mengurangi glare cahaya dari belakang.

Sentuhan detail dan craftsmanship yang terkenal dari Lexus dapat dilihat dari perpaduan styling leather dan ornamen kayu pada stir kemudi dan panel di keempat pintunya memberi kesan lebih elegan. Selain pengembangan di sisi aerodinamika, Lexus ES generasi ke-6  banyak perubahan pada segi interiornya. Seperti meningkatkan kenyamanan berkendara dan penumpang, melalui wheelbase Lexus ES lebih panjang dari type sebelumnya menjadi 2.820 mm, serta penambahan tinggi ruang atap penumpang.

Mesin

Pada varian Lexus ES 250 diperkuat dengan mesin 4 silinder segaris 2AR-FE 2.494 cc. Mesin ini mengeluarkan tenaga sebesar 184 PS pada 6.000 rpm. Pada varian lainnya, Lexus ES 300h hadir melengkapi jajaran produk hybrid Lexus di Indonesia.

Kemudian Lexus ES 300h menggunakan mesin 2AR-FXE 2.494 cc juga berkonfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga total 205 PS pada putaran 5.700 rpm (mesin konvensional dan elektrik). Perbedaannya pada varian ini terdapat sistem elektrik layaknya sebuah mobil hybrid.

Selain tenaga besar, Lexus ES 300h mengusung sistem EV (Electric Vehicle) mode. Apabila diaktifkan maka Lexus ES 300h menggunakan mesin listriknya saja. Mode sangat bermanfaat menghemat penggunaan BBM ketika baru melakukan perjalanan atau mengakhiri perjalanan.

“Hadirnya kendaraan ini juga merupakan apresiasi atas dukungan para Lexus Enthusiasts, khususnya sejak 2007 Lexus telah memulai tinta sejarah di Indonesia. Yang menarik hanya di Indonesia mobil dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp. 1 miliar, Lexus ES 250 Rp. 810 juta dan Lexus ES 300h Rp. 905 juta (on the Road Jakarta),” pungkas Johnny Dharmawan.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “New Lexus ES 250 dan Lexus 300h Resmi Meluncur

  1. Wah Kapan bisa punya mobil ginian ya … 🙂

Leave a Reply