Menikmati kota Chicago disaat malam hari

chicago-poetry-calendar

15 Oktober 2013. Sebuah foto panorama kota Chicago yang di copas dari situs ini (gambar diatas) mengingatkan SL.com ketika mengikuti touring USA Ride Mabua Harley-Davidson. Pasalnya SL.com pernah mengambil photo dengan sudut yang sama pada Minggu malam, 1 September 2013, hanya saja hasilnya tak bagus karena menggunakan kamera pocket. Silahkan bandingkan foto hasi jepretan SL.com dibawah.

Pada malam itu rombongan USA Ride Mabua Harley lagi jalan-jalan keliling kota Chicago yang juga diikuti oleh Nanan Soekarna (Ketua HDCI Pusat) setelah siangnya berkendara dengan sepeda motor Harley-Davidson. Kali ini kami menumpang kendaraan minibus Amerika milik kantor konsulat jenderal RI. Setelah puas menyusuri downtown Chicago akhirnya kami mampir di sekitar halaman Adler Planetarium (klik google map point A).

IMG_0816_resize

Kami disana saling berfoto dengan background gedung-gedung tinggi kota Chicago yang berada di pinggir danau Michigan yang sangat luas, padahal Chicago itu sendiri berada di negara bagian Illinois. Beruntung saat disana masih musim panas, jadi SL.com pun masih bebas menggunakan baju kaos.

Hembusan anginnya lumayan kencang, tapi wajar karena lokasinya kan berada di pinggir danau. Jadi bisa dibayangkan ketika musim dingin tiba, sudah pasti disana dingin sekali. Setelah menikmati pemandangan tersebut yang gambaran aslinya seperti foto-foto diatas, kemudian kamipun makan malam di China Town Chicago (klik google map point B).

IMG_0827_resize

Agenda pada esok harinya rombongan akhirnya terbang ke Los Angeles dan besoknya lagi kami pulang ke Jakarta via Narita Tokyo dan Singapura. Sungguh ini salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Kapan lagi ya bisa ke Chicago? Amrik gitu loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *