Rakernas Jupiter Club Indonesia 2013 “Melangkah Menuju Yang Lebih Baik”

CIMG5815_resize

2 Oktober 2013. Sukses sudah Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Jupiter Club Indonesia (JCI) 2013 yang digelar pada 21 – 22 September 2013, di Villa Rumah Binu Cilember Puncak Jawa Barat. Rakernas ini bertujuan merangkum seluruh permasalahan di setiap region dan mengevaluasi eksistensi para member JCI yang berada di Indonesia, sekaligus menjabarkan laporan kerja yang sudah dilaksanakan, dan rencana kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus JCI.

Seluruh pengurus nasional JCI dan pengurus Region dari berbagai daerah, serta pengurus club member JCI tercatat hadir di Rakernas ini. Mereka menyimak langkah pengurus yang baru terpilih ini dalam menjalankan roda JCI sampai tahun 2016 nanti.

Dari Jumat malam seluruh peserta RAKERNAS sudah mulai berdatangan di sekitar lokasi acara mulai dari Bekasi, Bogor, Cibinong, tangerang dan bergerak bersamaan pada Sabtu pagi siaang dan sore sebelum Rapat dimulai. Acara yang di dukung oleh YAMAHA, YRFI dan SSS Gear ini berlangsung hikmat dan menghasilkan hal yang sangat baik dan disambut antusias oleh seluruh member, seperti judul Rakernas yang di usung kali ini “Melangkah menuju yang lebih baik”.

Acara silaturahmi sudah dimulai pukul 16.00 Wib dihari sabtu, seluruh peserta sudah mulai masuk kelokasi acara, panitiapun sudah mempersiapkan acara dan menyambut para peserta yang datang mulai dari Region Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Bali-Ntb-NTT. Ada 2 Region yang kali ini tidak dapat hadir yaitu region Papua dan Sulawesi karena berhalangan.

Rapat yang di ikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari perwakilan member JCI dari berbagai daerah ini berjalan dengan baik dan menghasilkan poin terpenting adalah :
– Menjadikan JCI mapan dan mandiri dengan merencanakan pembuatan usaha bersama
– Membentuk Divisi khusus (JCI Hijau) untuk menggalakan kegiatan Go Green di Indonesia
– Membuat SOP kegiatan dengan mengedepankan Nasionalisme, Sosial, Seni dan Budaya

Tiga poin terakhir dirasa amat penting dan akan dilaksanakan pengurus untuk 1 periode kedepan agar eksistensi JCI di mata masyarakat lebih positif lagi dari sekarang.

Rapat ditutup dengan memutuskan Jambore Nasional 3 jatuh di Surabaya Jawa Timur, yang diserahkan kepada Ikatan Jupiter Surabaya (IJS) sebagai tuan rumah tempat dan Region Jawa Timur sebagai panitia pelaksana Jamnas 3 tahun 2014, Hajat nasional yang rutin dilaksanakan 2 Tahun sekali oleh JCI ini adalah ajang nasional yang selalu lain dari pada yang lain, kita tunggu waktunya nanti.

Maju terus Bikers Indonesia dan maju terus Jupiter Club Indonesia (JCI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *