Dua SUV Subaru menjadi perhatian publik di IIMS 2013

IF

30 September 2013. PT TC Subaru, distributor eksklusif dari kendaraan Subaru di Indonesia, mencetak prestasi yang menggembirakan di ajang Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS) yang sudah berakhir pada hari Minggu (29/9/13) dan Subaru yang menempati Hall A6 pada tahun 2013 ini menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung. Apa sebab?

Terbukti stan Subaru hampir tidak pernah sepi pengunjung hingga detik-detik berakhirnya ajang IIMS 2013, proses negosiasi antara sales dan calon pembeli masih terus berlangsung. TC Subaru pada ajang ini secara eksklusif meluncurkan All New Forester untuk publik Indonesia dan memperkenalkan warna baru Subaru XV yakni “tangerine orange”.

Subaru membukukan penjualan 98 unit mobil, dengan dominasi dari Subaru XV dan Subaru All-New Forester. “Kurang dua unit, maka akan genap 100 unit dipesan. Dari angka itu, masing-masing 40 persen disumbang oleh Subaru XV dan Subaru All-New Forester,” kata Bahyu Suryo Pranoto, National Sales Manager PT TC Subaru, pada malam terakhir IIMS 2013, di stan Subaru, minggu malam.

IF

Angka tersebut jauh melampaui angka penjualan Subaru di ajang IIMS tahun sebelumnya. Untuk kelas mobil berpenggerak empat roda (all-wheel drive) yang pasarnya masih sangat minim, angka tersebut merupakan suatu kemajuan dan hasil kerja keras dari eksistensi Subaru di Indonesia selama kurang lebih 9 tahun.

Bahyu menambahkan, Subaru XV dan Subaru All-New Forester keduanya SUV adalah andalan Subaru yang menjadi bintang di IIMS tahun ini.

Tak kalah dengan XV dan All-New Forester, penjualan Subaru selama IIMS 2013 juga disokong oleh WRX STi A line dan WRX STi UK spek. Mobil yang selama ini menjadi ikon Subaru memang memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, pengunjung juga sangat antusias untuk merasakan duduk dibalik kemudi ataupun mengabadikan dengan berfoto.

IF

Kemudian Subaru BRZ berada di urutan selanjutnya sebagai penyumbang penjualan Subaru pada ajang IIMS 2013, bahkan unit ini pun sold out. Tak ketinggalan Subaru Outback secara mengejutkan unit ini juga ikut terjual habis.

“Subaru WRX STi menduduki peringkat ketiga penjualan kami pada IIMS 2013 kali ini. Mobil sport murni kami, Subaru BRZ dengan karakter dan atmosfer balapnya juga menjadi perhatian banyak pihak,” imbuh Bahyu. Mobil Subaru rata – rata dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 365 Juta – Rp 688 Juta.

Saat ini, PT. TC. Subaru memiliki beberapa showroom yang tersebar di seluruh Indonesia – Pondok Indah, Kelapa Gading, Batam, Surabaya, Bali, Alam Sutera, Pluit, Medan, Pekanbaru, Semarang, Bandung, Solo dan Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.motorimage.net.

IF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *