10 finalis Indonesia siap ikut Subaru Palm Challenge 2013 di Singapura

10 Orang Pemenang Palm Challenge Yang akan mewakili Indonesia di Final Palm Challenge di Singapura

22 September 2013. Ajang tahunan Indonesia Subaru Palm Challenge 2013 telah dilaksanakan hari ini, dengan menyisakan sepuluh finalis setelah sekitar 10 jam dan 40 menit mereka berjuang menghadapi teriknya matahari di area Outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-21, JIExpo Kemayoran, untuk memenangkan hadiah utama yaitu sebuah mobil Subaru XV.

Acara dimulai pada hari Sabtu pagi dengan 120 kontestan Indonesia yang terdaftar untuk acara tersebut . Sepanjang acara, ratusan pendukung dan pengunjung IIMS 2013 yang berada di sekitar area kompetisi memberikan semangat kepada para kontestan.

Setelah beberapa jam berlalu , kelelahan yang disebabkan oleh cuaca panas dan stres dari tantangan ini pun memakan korban pada beberapa kontestan, dan sepuluh kontestan akhirnya tersisa dengan telapak tangan mereka yang masih tetap menempel di atas mobil Subaru XV .

Kesepuluh finalis akan diberangkatkan ke Singapura untuk berpartisipasi dan mewakili Indonesia di laga final, Subaru Challenge – The Asian Face- Off pada tanggal 26 Oktober 2013 dan dengan biaya yang ditanggung sepenuhnya. Mereka akan bergabung dengan finalis dari sembilan negara Asia lainnya , termasuk Singapura , untuk berjuang memperebutkan hadiah utama , sebuah mobil Subaru (Subaru XV – jika pemenangnya berasal dari Indonesia).

Para Peserta Palm Challenge Menghadapi deras hujan ketika babak sudden death

Setelah sekitar 10 jam menghadapi teriknya matahari yang sangat menyengat dan ketika memasuki babak sudden-death, tepatnya beberapa menit sebelum penghujung acara, para kontestan yang tersisa mendapatkan tantangan yang mengejutkan karena tiba-tiba cuaca mendadak berubah yang ditandai dengan hujan yang turun dengan sangat deras. Para peserta tahun ini sangat luar biasa, mereka terus mencoba bertahan untuk tetap focus menyelesaikan babak sudden-death yang berlangsung selama sekitar 40 menit.

Pada babak grand final, kontestan tingkat regional juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai jika menjadi Country Winner (diberikan kepada orang yang terakhir bertahan dari masing-masing negara), Asian Winner (diberikan kepada orang yang terakhir bertahan dari semua negara-negara regional kecuali Singapura) dan Country Team untuk negara yang paling lama bertahan (dihitung dengan menambahkan waktu dari semua anggota tim).

Ini adalah kelima kalinya Subaru Palm Challenge diadakan di Indonesia . Konsep acara ini berasal dari sebuah kontes adu ketahanan yang pertama kali diadakan di Singapura pada tahun 2002 dengan hanya menggunakan 3 mobil dan diikuti oleh 120 kontestan.

Selama bertahun-tahun, kontes ini telah tumbuh menjadi ajang yang menngunakan 10 mobil dan diikuti oleh 400 kontestan . Tahun lalu, terdapat 90 kontestan dari seluruh wilayah – Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam – berpartisipasi dalam laga final di Singapura.

Acara Indonesia Subaru Palm Challenge 2013 ini didukung oleh Hard Rock FM. Nama dari sepuluh finalis tersebut adalah: 1 . Ali Rahmat; 2 . Jumena; 3 . Toni Gunawanto; 4 . Yan Permadi; 5 . Alexius Hunawan; 6 . Tri Wahyono; 7 . Sultan M. Syah; 8 . Ari Sugria Utama; 9 . John Ardez; 10 . Rezi Zulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *