Subaru XV diperebutkan pada ajang Subaru Palm Challenge

IF

21 September 2013. Sebuah mobil Subaru XV akan diperebutkan pada ajang Subaru Palm Challenge–Laga Indonesia, para kontestan Indonesia berjuang untuk tetap meletakkan telapak tangan mereka di atas mobil Subaru untuk waktu yang selama mungkin. Anda tertarik dapat mobil Subaru XV dengan cara berjuang keras?

Bertempat di area outdoor JIEXPO di ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2013 ke-21 pada hari Sabtu, 21 September pukul 10.00, pada ajang Subaru Palm Challenge tahun ini terdapat 120 kontestan yang akan melewati serangkaian tantangan untuk harus berjuang mempertahankan telapak tangan mereka tetap berada di atas mobil Subaru.

Harapannya adalah untuk memenangkan tempat untuk bersaing di lagagrand final Subaru Challenge – The Asian Face-Off di Singapura. Para kontestanakan diberikan istirahat 5 menit setiap enam jam untuk makan, pergi ke kamar kecil atau beristirahat.

Sebuah perjalanan (trip) ke Singapura yang ditanggung sepenuhnya akan diberikan kepada 10 finalis Laga Indonesia untuk berkompetisi di babak final Singapura.Laga Subaru Challenge – The Asian Face-Off akan diselenggarakan di Singapuradari tanggal 26 Oktober 2013. Mereka akan bergabung bersama para finalis dari 9 negara lainnya termasuk Singapura, untuk memperebutkan hadiah utama yaitu sebuah mobil Subaru (Subaru XV Premium – jika pemenangnya berasal dari Indonesia).

Pada babak grand final,para kontestan tingkat regional juga akan berkesempatan memenangkan hadiah uang jika keluar sebagai Country Winner (diberikan kepada orang terakhir yang bertahan dari setiap negara), Asian Winner (diberikan kepada orang terakhir dari seluruh negara tingkat regional kecuali Singapura) dan sebuah hadiah Country Team diberikan untuk negara yang bertahan paling akhir (dihitung berdasarkan jumlah total waktu dari semua anggota tim).

Pada 2012, Tim Indonesia merupakan tim ketiga yang bertahan paling lama setelah Vietnam dan Filipina. Kontestan yang kembali, Frendi Salim, Country Winner dari Indonesiaberhasil bertahan selama 75 jam dan 41 menit.
Ini merupakan kali kelima Subaru Palm Challenge diselenggarakan di Indonesia.

Konsep acara ini berasal dari kontes adu ketahanan yang pertama kali diselenggarakan di Singapura pada 2002 dengan hanya menggunakan 3 mobil dan diikuti oleh 120 kontestan. Dan selama beberapa tahun belakangan, acara ini telah berkembang menjadi sebuah acara yang menggunakan 10 mobil dengan diikuti oleh 400 kontestan.

Tahun lalu, terdapat 90 kontestan dari beberapa negara sekitar – Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam – berpartisipasi dalam laga final di Singapura.Subaru Palm Challenge ini telah menjadi acara tahunan yang sangat dinanti-nantikan oleh para kontestan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *