Volkswagen Menghadirkan “World Car of the Year 2013” di IIMS 2013

DSC_0283

20 September 2013. APM Volkswagen Indonesia dengan bangga meluncurkan the new Golf generasi ke 7 atau lebih dikenal dengan Golf Model ke-7 (Mk-7) melalui ajang Indonesia International Motor Show 2013, setelah pada Juni 2013 lalu meraih gelar prestisius yaitu World Car of the Year 2013.  Generasi ketujuh Golf yang merupakangenerasi terbaik ini, diperkenalkan pertama kalinya di Berlin,4 September 2012 oleh Volkswagen AG. Dengan point yang diunggulkan: berat berkurang hingga 100 kg, peningkatan efisiensi bahan bakar, desain body mobil yang lebih berkarakter, sasis dengan sistem MQB dan keunggulan lainnya. 

 

Di Indonesia sendiri, proses launching Golf VII dilakukan secara langsung oleh Andrew Nasuri, CEO Volkswagen Indonesia serta dihadiri oleh rekan-rekan dari Volkswagen AG.

DSC_0266

 

VW Golf Mk7

 

Angka 7 bagi sebagian banyak masyarakat Indonesia adalah angka yang menarik dan unik, demikian pun dengan Volkswagen Indonesia yang percaya bahwa kehadiran Golf MK7 ini juga akan menarik minat konsumen Indonesia. Volkswagen mengkomunikasikan hal ini dengan membuat 7 Reasons Why Golf Mk7 is World Car of The Year 2013.  Ada pun 7 alasan tersebut adalah sbb:

 

1. PENAMPILAN YANG LEBIH BERKARAKTER DAN DINAMIS

 

Dengan penambahan lebar dibanding pendahulunya, serta roofline yang lebih rendah dan grill yang lebih lebar, memberikan kesan lebih dinamis sementara daytime running lights membuat New Golf selalu terlihat diantara pengendara jalan lainnya.

 

 

2. LEBIH NYAMAN

 

Kemudi stir multifungsi dengan desain baru yang lebih sporty, konsol tengah dan desain keseluruhan yang sederhana dan menggunakan intuisi tetap dengan kesan yang elegan namun mudah difungsikan saat berkendara.

 

 

3. LEBIH AMAN

 

Cara terbaikuntuk terhindar dari kecelakaan adalah dengan menghindari kecelakaan itu sendiri. Untuk itu, Golf dilengkapi dengan ESP dan XDS electronic differential lockuntuk mempertahankan traksi optimal pada kondisi apapun.Saat kecelakaan tidak dapat dihindarai,mobil ini dilengkapi dengan 7 airbag untuk melindungi Anda sendiridan penumpang.

 

 

4. LEBIH MENYENANGKAN DIKENDARAI

 

Arsitektur MQB inovatif dari Volkswagen memberikan terobosan baru pada penyederhanaan metode produksi secara besar-besaran di banyak model dalam Grup VW.Dengan adanya penurunan biaya di satu sektor, alokasi investasi dapat ditambahkanguna membuat material yang lebih ringan namun kuat sertameningkatkankekokohan chasis. Hal ini membuat adanya kinerja yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar serta kenikmatan berkendara.

 

 

5. KABIN LEBIH LEGA DAN LUAS

 

Meskipun roofline lebih rendahdanberat kendaraan berkurang  sampai dengan 100kg, Golf terasa lebih lega. Jarak sumbu roda yang bertambah59 mm, memungkinkan adanya penambahanpanjang dan lebar. Dengan memindahkan as roda depan ke bagian depan, penumpang sekarang mendapatkan 35 mm tambahan ruang untuk kaki dan ruang bagasidengan peningkatan sebesar 30 liter.

 

 

6. LEBIH EFISIEN

 

Bobot body yang lebih ringanmembuat perpaduan sempurna yaitulebih efisien bahan bakar dantingkat emisi yang lebih rendah.

 

 

7. LEBIH BERTEKNOLOGI TINGGI

 

Golf baruberada satu level lebih tinggi dalam segmennya,dengan menawarkan sesuatu yang langka dilihat bahkan di kelas yang lebih tinggi: sistem infotainment touchscreen warna dengan 8 speaker, 1 slot SD card, dan AUX-IN port, dan “Akses Keylessuntuk mengunci & engine starter secara otomatis, Xenon headlights, Static cornering light, Rain sensor and anti dazzle mirror, and Electric Parking Brake.

DSC_0258

Dengan begitu banyaknya keunggulan yang ada di Golf Mk7 ini maka tidak mengherankan bahwa pada malam New York Motor Show Volkswagen meraih kemenangan ke-empat mendapatkan gelar World Car of the Year selama lima tahun terakhir dan kali kedua Golf meraih World Car of The Year 2013, sebuah penghargaan yang diberikan oleh para jurnalis dunia untuk menentukan mobil terbaik, diantara 40 pesaingnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *