Toyota Indonesia Ajak Media Kunjungi Toyota Training Center

DSC_0125

25 September 2013. Hari ini PT Toyota Astra Motor mengajak sejumlah rekan media termasuk tim SL.com, mengunjungi Toyota Training Center (TTC) yang berlokasi di Cibitung. TTC sendiri didirikan TAM sebagai wujud komitmen untuk turut serta tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas.

DSC_0113

Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, menyebutkan pendirian TTC dilandasi oleh komitmen Toyota untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui pengembangan SDM yang kompeten dan berkualitas.

“Pendirian TTC juga dilandasi oleh semangat Kaizen (continous improvement) dan upaya untuk memberikan layanan terbaik sehingga pelanggan merasakan The Best Total Ownership Experience,” ujar Johnny, dalam sambutannya untuk acara media visit ke TTC Cibitung, hari ini.

Konsep Toyota Training Center sudah mulai dikembangkan sejak 2007, dan kemudian resmi terbentuk pada Mei 2012. TTC ini mempunyai tiga program Dealership People Development, yaitu Frontline Training Program, Management Training Program, serta Technical Training Program.

DSC_0136

Toyota Training Center ini memiliki bangunan gedung seluas 1,4 Ha di atas lahan seluas 2,25 Ha, di Cibitung, Jawa Barat. Pada Juli 2012 dan secara resmi dibuka oleh perwakilan Toyota Motor Corporation  pada 3 Juni 2013 lalu.

Sepanjang 2013, TTC mengembangkan beberapa program dalam menyiapkan dan mengembangkan man power Toyota, antara lain Salesperson Resources Kaizen, Program Pengembangan Sekolah T-TEP (Toyota Technical Education Program) untuk SMK Otomotif, Program Transfer Basic Training ke Main Dealer untuk memperluas kesempatan Training, serta Program Training New Model Launching atau Improvement Model.

Fasilitas
Toyota Training Center ini memiliki asrama siswa dengan kamar sekelas hotel bintang 3 dan sanggup menampung 171 siswa training. Selain itu agar para siswa betah dan bisa belajar dengan optimal, terdapat pula kelas praktek yang dibuat serupa dengan kondisi dealer Toyota yang sesungguhnya, lapangan olahraga, kantin, klinik 24 jam, ruang karaoke, perpustakaan, dan diagnostic area untuk menguji kendaraan.

Kelulusan
Adapun presentasi kelulusan yang dicapai oleh TTC dari awal pembukaan hingga sekarang ini mencapai 99,9%, mantapnya lagi setiap siswa yang lulus juga mendapat sertifikat dari Toyota Internasional. Dan seandainya ada yang gagal / tidak lulus, siswa tersebut masih diberi kesempatan untuk mengikuti ‘making – up class’ hingga dia lulus.

“Toyota Training Center selama ini telah meluluskan semua siswanya, belum pernah ada siswa yang gagal mengikuti ujian di TTC. Kalau pun sampai ada yang gagal test ujian akhir, siswa tersebut masih bisa mengikuti ujian susulan atau kami menyebutnya dengan istilah ‘making-up class’,” jelas ibu Agung, yang memimpin fasilitas TTC.

Please follow and like us:

Leave a Reply