The All-New Subaru Forester diperkenalkan pada IIMS 2013

IMG_4850

19 September 2013. Motor Image, distributor eksklusif dari kendaraan Subaru di kawasan Asia meluncurkan The All-New Subaru Forester 2.0XT di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis, 19/9/13. Forester generasi ke-empat ini dirancang untuk mencapai peningkatan utilitas yang user-friendly, kenyamanan dan karakter fun-to-drive melalui peningkatan kinerja mengemudi dan kualitas berkendara.

The All-New Subaru Forester 2.0XT memiliki fitur-fitur terbaru, antara lain kinerja mengemudi yang unggul dan berkualitas didukung oleh mesin Boxer generasi baru yang dikombinasikan dengan transmisi Lineartronic. X-MODE, sistem control All-Wheel Drive yang terbaru. Efisiensi bahan bakar yang sangat baik dan kinerja keselamatan yang prima. Kabin didesain ulang dengan ruang kargo yang luas dan power-lift tailgate terbaru yang dioperasikan oleh tombol tekan (push-button). Mesin Direct Inject Turbo terbaru, dan SI Drive.

Subaru Forester 2.0XT ini memiliki mesin Horizontally-Opposed Direct Injection Turbo (DIT) yang merupakan keunggulan dari Subaru. Dikombinasikan dengan torsi tinggi yang menjadi ciri khas Subaru, transmisi Lineartronic yang responsif, mesin Boxer-nya memastikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menyenangkan dengan peningkatan jangkauan torsi mid-to-low dan akselerasi yang lebih halus.

Teknologi ramah lingkungan juga dirancang untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi pembakaran, untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang superior.

IMG_4859

Forester juga disenjatai teknologi unik khas Subaru, teknologi Symmetrycal All-Wheel Drive (AWD), yang memberikan rasa stabilitas dan memungkinkan untuk respon yang cepat terhadap kondisi jalan yang menantang. Untuk lebih meningkatkan kemampuan AWD adalah sebuah sistem kontrol X-mode baru yang dirancang untuk setiap pengemudi agar mudah menavigasi di jalan-jalan yang sulit, menangani permukaan licin atau bukit curam dengan hanya satu tombol.

Glenn Tan, Presiden Direktur PT. TC. Subaru berkata: “All-New Forester memperkuat reputasi Subaru sebagai ikon yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Performa dan kepraktisannya yang mengagumkan didukung oleh peningkatan-peningkatan dalam efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kenyamanan yang premium.”

“Kombinasi dinamis dari mesin Boxer DIT baru dengan teknologi khas Subaru, seperti sistem AWD, transmisi Lineartronic dan kapabilitas ramah lingkungan, melalui efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, membuat Forester baru mempunyai nilai yang unggul. Dengan permintaan yang terus meningkat pada kendaraan SUV di Indonesia, saya yakin bahwa All-New Forester, bersama dengan Subaru XV, akan menjadi pilihan populer bagi pelanggan yang ingin mencari kegembiraan, performa dan keamanan,” kata Glenn Tan.

Forester terbaru kini hadir dengan SI-DRIVE, fitur tambahan yang meningkatkan kemampuan berkendara secara signifikan. Forester 2.0XT menyediakan pilihan berkendara dalam mode “Intelligent”, “Sports” and “S# (Sports sharp)”, yang memungkinkan pengemudi untuk mengganti pilihan level responsiveness dan efisiensi bahan bakar.

Dan kinerja keselamatan yang unggul dalam kecelakaan telah dicapai dengan Forester, berkat badan mobil yang dirancang khusus terbuat dari baja high tensile yang mengurangi berat kendaraan, sementara tetap mempertahankan rigidity yang tinggi.

Dari sudut pandang desain dan kenyamanan, Forester terbaru lebih besar dan lebih lapang daripada pendahulunya dengan kabin yang didesain ulang. Sebuah bidang pandang yang lebar untuk semua kursi dan visibilitas yang luas agar dapat mengemudi tanpa stres juga telah dicapai dalam pengemasan ulang.

Pengemudi juga akan mendapatkan kenyamanan lebih saat berkendara dengan ruang kargo yang diperluas dan power-lift tailgate baru yang dioperasikan oleh tombol tekan (push-button), yang pertama kalinya diaplikasikan di sebuah Subaru.

Varian terbaru dari All-New Subaru Forester akan tersedia sebentar lagi pada tahun 2013 ini.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply