Fitur-Fitur Canggih Yang Dihadirkan Pada All-New Range Rover Sport

DSC_0191

24 September 2013. PT. Grandauto Dinamika (GAD), Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia telah meluncurkan varian All-new Range Rover Sport pada Kamis, 19/9/13 di IIMS 2013. Peluncuran SUV paling mewah kelas dunia ini memiliki kemampuan off-road yang luar biasa karena ada berbagai fitur berteknologi tinggi telah menjadi piranti standard.

Sebut saja Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Electronic Traction Control (ETC), Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC), hingga E-Differential, Air Suspension. Semua fitur tersebut membuat kendaraan melaju di jalanan dengan kondisi penuh kerikil, rumput, bersalju, lumpur ataupun pasir tetap nyaman, aman dan mengasyikan.

Penyematan air suspension ringan berbahan alumunium yang fully-independent, menciptakan kenyamanannya terbaik dikelasnya. Fitur canggih lainnya adalah All Terrain Performance dengan ‘Terrain Response’, dimana fitur ini dapat mengontrol secara otomatis dengan mengoptimalkan kendaraan. Dengan kata lain, melalui fitur ini All-New Range Rover Voque dapat menyesuaikan segala kondisi medan, seperti kerikil, rumput, bersalju, lumpur ataupun berpasir

Dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control with Queue Assist dan paddle-shift, membuat perpindahan transmisi bisa dilakukan di lingkar kemudi. Interiornya sangat mewah dan joknya berlapis kulis berkualitas dan bisa diatur ketinggiannya secara elektrik. Fitur-fitur yang terdapat didalamnya diantaranya Park Assist dan Park Distance Control Sensor Front.

All-new Range Rover Sport dilengkapi sistem Stop/Start button sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit sampai 7%. Desain yang lebih aerodinamis dengan coefficient drag 0,34 juga akan memberikan penghematan bahan bakar hingga 8%. Untuk pasar Tanah Air, PT. Grandauto Dinamika memasarkan dua varian Range Rover Sport, yaitu HSE dan Autobiography dengan pilihan velg beragam, dari 19 inci sampai 22 inci. Fitur istimewa lainnya adalah Sports Command Driving Position (SCDP) yang menawarkan kontrol terbaik saat berkendara si segala kondisi jalan.

Terdapat 3 pilihan mesin yang terdiri dari 2 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Mesin bensin masing-masing berkapasitas 5.0 Liter Supercharger V8 yang bertenaga 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya 5,3 detik dan mesin bensin berkapasitas 3.0 Liter Supercharger V6 dengan daya 340 PS. Untuk diesel, berkapasitas 3.0 Liter SDV6 yang memproduksi tenaga hingga 340 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam 7,2 detik. Semua varian mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis yang canggih bertipe ZF 8HP70 8-speed.

Interior memiliki tampilan canggih dan modern, menggabungkan isyarat khas desain Range Rover Sport dan menyediakan pengemudi dengan kokpit mewah dan sporty. Setiap detail Range Rover Sport dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi, dengan warna dan tekstur yang dipilih secara hati-hati untuk meningkatkan kenyamanan dan kesan premium.

Petualangan seru juga akan terasa di dalam kabin, karena penumpangnya akan dimanjakan dengan fitur-fitur menarik, seperti sistem kamera digital yang mendukung fitur driver assistance seperti Lane Departure Warning, Traffic Sign Recognition dan Automatic High Beam Assist. Bahkan tersedia pula Wade Sensing yang menyediakan informasi kedalaman ketika berkendara di dalam air.

Kecanggihan lainnya membuat mobil ini layak dijuluki sebagai ‘connected car’. Hal ini disebabkan karena pengemudi bisa memeriksa status kendaraannya via App yang terinstall di dalam smartphone pemiliknya dan juga memberi fitur pendukung seperti Stolen Vehicle Tracking, Emergency Call dan Land Rover Assist Call. Range Rover Sport juga menyediakan pilihan pemasangan Wi-Fi Hotspot dengan bandwith tinggi sehingga ketujuh penumpang di dalamnya bisa menggunakan internet dan mendapat koneksi data terbaik untuk smartphone dan tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *