Exclusive meeting dengan Alain Prost, Brand Ambassador Renault

IMG_4676

19 September 2013. Mengawali acara pameran otomotif IIMS 2013, SL.com bersama sejumlah awak media mendapat waktu untuk bertatap muka, sekaligus wawancara exclsusive dengan Alain Prost mantan pembalap Formula One di era tahun 1980-1993. Pertemuan berlangsung pada Kamis pagi, 19/9/13 di ruang meeting Bimasena, The Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Apa saja yang dibicarakan?

Wouw.. isi pembicaraan banyak sekali, mulai dari kesibukannya saat ini dimana ia menjadi Brand Ambassador Renault, juga keterlibatannya di ajang balapan Formula One, dan banyak lagi, Namun demikian SL.com mencatat satu point penting mengapa ia yang sudah pensiun dari F1 tetapi masih aktif? Jawabannya adalah ia memiliki “passion” dalam dunia otomotif.

Pria asal Perancis ini terlihat sudah menua, tidak muda lagi. Prost lahir di Lorette, Loire, Perancis, 24 Februari 1955 dan umurnya sudah 58 tahun, namun katanya ia masih sibuk kesana-kemari mengikuti rangkaian agenda balapan Formula 1. Selain menjadi Brand Ambassador Renault, iapun sering diminta menjadi komentator balapan F1 pada beberapa stasiun televisi.

IMG_4674

Alain Prost duduk berhadapan dengan rekan-rekan wartawan otomotif dimana ia meladeni banyak pertanyaan yang sangat bervariasi yang tak mungkin ditulis semuanya disini. SL.com membuka pertanyaan dengan apa kesibukannya sekarang. Ia pun menjawab bertugas sebagai brand ambassador Renault, that’s why I am here due to Renault just started doing business in Indonesia.

Kita ketahui nama Renault secara resmi hadir kembali di Indonesia setelah vakum cukup lama. Renault menggandeng Indomobil Group sebagai mitra lokalnya dan hubungan kerjasamanya ini langsung diumumkan oleh Carlos Ghosn, President and CEO Renault yang berlangsung Rabu, 18/9/13 (artikel ini), yang sekaligus memperkenalkan mobil Renault Duster sebagai produk pertamanya di Indonesia (artikel ini).

Nama Renault sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, nama Renault sering kita dengar melalui balapan Formula One yang saat ini sedang berjaya Red Bull Racing Team dengan pembalap Sebastian Vettel dan Mark Webber. Kedua pembalap ini menggunakan mobil balap F1 yang diperkuat dengan mesin Renault RS27-2013. Semoga kejayaan Renault di ajang balapan Formula 1 akan mampu mengangkat brand Renault di Indonesia.

IMG_4660

Sebagai referensi tentang profile Alain Prost dapat disimak lebih dalam melalui Wikipedia.

Please follow and like us:

Leave a Reply