IIMS 2013, Honda Tampilkan Honda NSX Concept

DSC_0053

19 September 2013. Ajang IIMS 2013, Honda tampilkan Honda NSX Concept sebagai salah satu display utama di booth milik PT Honda Prospect Motor. Honda NSX merupakan mobil generasi terbaru supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan dari sebuah sport car dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan.

DSC_0064

NSX Concept tampil perdana di ajang NAIAS (North America International Auto Show) 2012, Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Tampilnya NSX di ajang IIMS 2013 merupakan yang pertama kali untuk kawasan Asia & Oceania. Pembukaan selubung NSX Concept di ajang IIMS 2013 dilakukan sendiri oleh President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co., Ltd., Takanobu Ito.

NSX Concept mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD), sebuah mesin yang didukung tiga motor listrik. Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, dimana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan 2 motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang, serta didukung 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Handling yang lebih mantap saat menikung berkat sistem AWD yang ada sekarang. Tak hanya itu, dengan sistem hybrid, Honda NSX Concept juga lebih hemat bahan bakar.

DSC_0066

NSX Concept memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya, NSX Concept menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih balk dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

NSX Concept terlihat sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emiting Diode) yang meruncing di bagian depan, sementara di bagian belakang ada sayap belakang yang memperkuat image sporty pada mobil supercar ini.

Model Honda NSX sebelumnya telah terjual sebanyak 18.737 unit di seluruh dunia mulai dari tahun 1990 hingga 2007. Menurut rencana, NSX Concept akan diperkenalkan di berbagai negara termasuk Indonesia. NSX Concept juga rencananya akan digunakan oleh Honda untuk berpartisipasi di ajang balap Super GT Series tahun 2014 mendatang.

Jika nanti mobil ini dijual di Indonesia kira-kira berapa harganya ya ?

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply