Rute Minneapolis – Milwaukee dari USA Ride Mabua Harley-Davidson

IMG_1784

18 September 2013. Inilah rute yang ditunggu-tunggu oleh peserta touring USA Ride Mabua Harley-Davidson 2013 pada Rabu, 28 Agustus 2013. Pasalnya kota Milwaukee adalah kota tujuan dimana peserta akan bergabung ribuan riders Harley-Davidson merayakan genap 110 tahun lahirnya sepeda motor Harley-Davidson. Wouw.. saat itu rasanya perserta touring sudah tidak sabar lagi menuju Milwaukee.


View Larger Map

Tepat pada pukul 08.30 rombongan touring USA Ride Mabua HD yang dipimpin langsung oleh Road Captain Djonnie Rahmat (Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson) mulai meninggalkan penginapan Hilton Minneapolis St. Paul Airport dimana kami hanya semalam menginap disana setelah perjalananan Sioux Falls, SD – Blomington, MN.

Kali ini jarak perjalanan yang akan ditempuh rombongan touring USA Ride Mabua HD antara Bloomington/Minneapolis – Milwaukee hanya 342 miles (550 km). Rasanya jarak ini sudah biasa, karena hari-hari sebelumnya rata-rata jarak tempuh sekitar 400 miles (643 km), bahkan yang paling jauh sampai 535 miles (860 km) yaitu antara Jackson Hole, WY – Rapid City, SD.

Sukacita atau rasa gembira peserta touring jelas terlihat ketika mereka saat akan melakukan start di tempat parkir. Suasana canda-tawa dan maupun muka penuh senyuman menandakan peserta sangat senang mengikuti rangkaian touring USA Ride Mabua HD yang jelas-jelas tidak akan terjadi lagi dalam seumur hidup. Masalahnya kapan lagi bisa menikmati touring di Amerika Serikat dengan kondisi jalanan yang lebar. mulus, dan motorpun bebas untuk digeber.

IMG_1802

SL.com pada rute Bloomington – Milwaukee ini tidak ikut riding, dan duduk di mobil mengambil photo dan video untuk peserta. Pada rute ini khususnya ketika melewati Interstate Route 90/94 banyak ditemui rombongan riders Harley-Davidson yang sama-sama hendak menuju Milwaukee. Kami juga melihat banyak mobil trailer atau mobil gandeng yang sedang mengangkut motor Harley-Davidson, pokoknya apapun caranya menuju ke Milwaukee.

Dalam perjalanan, kadang-kadang rombongan touring berbaur atau menyatu dengan riders bule-bule. Namun tidak lama kemudian, Road Captain menambah kecepatan untuk segera keluar dari rombongan lain. Nah.. untung saja tidak ada peserta touring USA Ride Mabua HD yang tercecer atau salah grup, kerena peserta Indonesia memasang bendera Merah Putih di masing-masing motornya.

Sekitar pukul 12.00 rombonga touring USA Ride Mabua HD kembali isi bensin yang ke-tiga kalinya. Kami disini kembali bertemu dengan para riders Harley-Davidson yang datang dari berbagai negara bagian. Bahkan kami bertemu dengan bikers asal Amerika Selatan, seperti dari Mexico, Brasil, Argentina dan sebagainya. Wah.. pokoknya banyak sekali riders Harley-Davidson yang sering kami jumpai di sepanjang perjalanan.

Ya.. inilah yang namanya bikers selalu cepat akrab jika bertemu dengan sesama bikers, kami tak sungkan untuk menyapa, ngobrol, dan bahkan berfoto bersama. Kami pun larut dalam kegembiraan yang tak kan terlupakan bagaimana situasi pertemuan singkat tersebut. Apalagi ketika bertemu dengan riders wanita, semakin senang rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson ini untuk diajak foto bersama. Yuk.. foto lagi.. teriak seorang biker Indonesia berlarian mendekati objek foto.

IMG_1899

Di tempat pengisian bensin Petro Travel Plaza ini, kamipun makan siang bersama. Kami masuk kedalam Iron Skillet Restaurant yang mana desain interiornya benar-benar bernuansa American Country. Makanan buffet membuat kami puas mengambil pilihan makanan selera western, bahkan porsinya juga sesuka hati kami.

Wouw.. benar-benar mantap restaurant ini, lagian model resto ini hanya bisa ditemui di luar kota atau pedalaman Amerika, bukan di kota-kota besar yang sarat dengan mall. Secara detail bagaimana situasi dan kondisi Iron Skilled Restaurant dapat dilihat pada album photo. Disinipun kami berjumpa dengan sesama riders Harley-Davidson yang juga sedang lunch, dan ajang foto bersama kerap dilakukan jika bertemu dengan sesama riders Harley-Davidson.

Setelah puas menikmati makanan buffet (makanan ambil sendiri), akhirnya rombongan kembali melanjutkan touring di highway menuju Milwaukee. Ketika masuk wilayah Madison, kami pindah ke rute 94 dan ini adalah rute yang kami dambakan untuk segera tiba di Milwaukee. Nah.. captain road pun sadar bahwa rombongan perlu berhenti di papan petunjuk Milwaukee untuk foto bersama.

Milwaukee.. I am coming teriak seorang bikers dengan gembiranya ketika motornya sudah memasuki kota Milwaukee melalui jembatan layang yang bersusun, kemudian tak lama kemudian menyusuri ke jalanan dalam kota melewati beberapa bangunan tua di kota Milwaukee. Sekitar pukul 16.00 akhirnya rombongan touring berhenti di halaman Museum Harley-Davidson untuk belanja berbagai atribute, souvenir, baju kaos dari Museum Harley-Davidson Milwaukee dengan edisi khusus The 110th Harley-Davidson Anniversary.

IMG_2016

ALBUM PHOTO: Minneapolis + Iron Skillet Restaurant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *