DATSUN World Premiere Indonesia – Reborn

IMG_4582

17 September 2013. Bertempat di Skenoo Hall Gandaria City Mall Jakarta (Selasa, 17/9/13), Datsun secara resmi reborn (lahir kembali) melalui acara World Premiere All-New Datsun. Datsun memperkenalkan mobil hatchback Datsun GO yang akan di produksi di Indonesia mulai tahun 2014 dengan harga dibawah 100 juta rupiah.

“Ketika Nissan Motor Company berdiri 80 tahun lalu, mobil “Datsun” adalah produk pertama yang ditawarkan. Sejarah Datsun berawal hampir seabad lalu di tahun 1914. Pada tahun tersebut, produk inovatif “DAT-CAR” – atau “DAT-GO” dalam bahasa Jepang – diperkenalkan,” buka Carlos Ghosn, President dan CEO Nissan Motor Co., Ltd. di Jakarta tadi sore.

“Mobil tersebut mentransformasi definisi mobilitas pribadi di Jepang dan menginspirasi lahirnya Datsun – yang kemudian terkenal dengan serangkaian mobil Durable (memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (menarik), clan Trustworthy (terpercaya),” jelas Ghosn dalam acara World Premiere saat memperkenalkan model Datsun untuk pasar Indonesia.

IMG_4559

Carlos Ghosn, President dan CEO Nissan Motor Co., Ltd.

“Dengan kembalinya Datsun di Indonesia, kami turut mengubah makna mobilitas dan menekankan pembukaan akses lebih luas terhadap kebanggaan, kemandirian dan potensi kesempatan dari kepemilikan sebuah mobil. Kami sangat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka,” jelasnya.

Datsun GO+ adalah kendaraan MPV (Multi purpose vehicle) 5+2, yang dikembangkan seperti halnya ruang keluarga yang nyaman dan cozy untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat bepergian.

Model ini tampil dengan desain khas yang unik dan modern melalui siluet body dinamis yang menawan serta shoulder line kokoh. Garis desain yang ‘bersih’ dan tegas membuatnya tampil memukau dan menonjol dibandingkan produk lain yang sejenis.

IMG_4588

Dengan dimensi yang compact, lima-pintu, tiga baris kursi penumpang serta konfigurasi fungsional pada kursi-depan yang pintar, model ini sangat fleksibel dan praktis. Disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, Datsun GO+ menawarkan dua kursi ekstra di bagian belakang atau menjadi ruang kargo tambahan.

Mobil ini akan ditawarkan dengan Datsun Mobile Docking Station – sebuah solusi praktis yang mengintegrasikan smart-phone dengan mobil.

“Di pasar yang berkembang pesat ini, jumlah para konsumen yang ambisius, optimistic dan pekerja keras semakin meningkat dan bergerak menuju kelas ekonomi menengah. Daya beli meningkat, seiring dengan aspirasi dan kebutuhan akan transportasi, kata Ghosn.

IMG_4591

“Pada pasar ini, terdapat peningkatan permintaan atas mobil keluarga berkualitas. Oleh karenanya, kami berusaha memenuhi permintaan tersebut melalui model All-New Datsun. Kami berada pada jalur yang tepat, yaitu menawarkan mobil yang dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga dan mempermudah kehidupan mereka – tanpa memaksa mereka berkompromi dengan inovasi, desain maupun tingkat ketahanan,” paparnya.

“Untuk menjangkau dan menarik perhatian mereka, kami tetap berpegang teguh pada konsep dasar Datsun – dengan penawaran produk yang lebih revolusioner,” ujar Ghosn.

Datsun GO+ yang berbobot ringan didukung mesin 1.2L dan transmisi manual 5-percepatan, dirancang untuk efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif, sekaligus kelincahan di tengah kepadatan lalu lintas.

Selain itu, dengan dimensi body-nya yang compact – panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm – model ini sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450 mm, merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.

IMG_4594

Nama yang diberikan – Datsun GO+ – jelas memperlihatkan identitasnya sebagai keluarga Datsun yang baru, namun pada saat yang sama juga mencerminkan kemampuannya yang lebih.

Filosofi yang diyakini Datsun berlandaskan prinsip bahwa pengembangan konsep dan penyempurnaan mobil dilakukan oleh insinyur lokal setelah dilakukan riset mendalam terhadap kebutuhan, gaya hidup dan pola berkendara masyarakat pada customer lokal.

Proses pengembangan menyeluruh telah dieksekusi melalui proses yang sama dan pengalaman terbaik untuk memenuhi standar teknis Nissan Motor secara global.

IMG_4576

Dengan memperkenalkan dua model di Indonesia, Datsun tak hanya membuka akses mobilitas pribadi kepada banyak keluarga Indonesia yang kini dapat mewujudkan impian memiliki mobil baru dan modern, namun juga memberi kesempatan bagi pelanggan untuk memilih kendaraan MPV 5+2 yang praktis atau hatchback 5-pintu yang lincah tanpa mengorbankan kualitas maupun fitur-fitur penting.

Melalui peluncuran kedua model ini di pasar Indonesia, Datsun diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 50% dari total penjualan PT Nissan Motor Indonesia di tahun 2016.

Penjualan Datsun akan berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia serta program pemerintah yang mendorong peningkatan produksi mobil dan komponen-komponennya secara lokal, juga memperkenalkan mobil yang terjangkau dan ramah lingkungan di Indonesia.

IMG_4531

“Kedua model akan dipasarkan dengan harga menarik di bawah 100 juta rupiah. Bahkan, Datsun GO+ akan membuka segmen harga yang belum pernah ada sebelumnya melalui penawaran harga istimewa untuk mobil dengan tiga baris penumpang – sehingga menjadikannya pencetus segmen baru,” beber Ghosn soal harga jual Datsun nantinya.

Seperti di semua pasar lain di mana Datsun diluncurkan, para pelanggan di Indonesia juga akan mendapatkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang menyenangkan melalui total ownership cost yang kompetitif, serta layanan yang dapat diakses dengan mudah dan transparan.

Di Indonesia, baik Datsun GO maupun Datsun GO+ akan diproduksi secara lokal di pabrik NMI yang berlokasi di Purwakarta, 80 km dari timur Jakarta, Indonesia dan dipasarkan pada tahun 2014.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “DATSUN World Premiere Indonesia – Reborn

  1. […] GO+ secara resmi diperkenalkan dalam acara “Datsun Reborn – World Premiere All-New Datsun” di Jakarta pada bulan September 2013 lalu. Mobil ini diklaim […]

Leave a Reply