Rute Sioux Falls, SD – Bloomington Minneapolis

IMG_0642

16 September 2013. Setelah bermalam Sheraton Sioux Falls, pada Selasa, 27 Agustus 2013 rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson kembali melanjutkan touring-nya menuju Bloomington Minneapolis dengan jarak 270 miles (435 km). Kali ini tujuannnya adalah kota besar Minnesota sebagai kota terbesar di negara bagian Minneapolis. 


View Larger Map

Dalam perjalanan rute ini, SL.com tidak banyak membuat dokumentasi photo dan video, mungkin karena sudah kelelahan. Pasalnya SL.com selain sebagai rider juga bertugas sebagi tim peliput bersama dua orang rekan dadri Trans7. Pada rute ini SL.com hanya mengandalkan kamera poket yang selalu stand-bye di kantong, dan pada jalur inipun sangat sedikit terpakai.

Road Captain yang semula Marc McAlister (Vice President & Managing Director Harley-Davidson Asia Pacific), ditengah jalan highway Interstate Route 90 berpisah dengan rombongan. Djonnie Rahmat kembali memimpin rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson. McAlister sendiri melanjutkan solo riding-nya langsung menuju Milwaukee, WI dimana kami baru besoknya (Rabu, 28/8/13) menuju Milwaukee.

IMG_0632

Setelah perpisahan itu, rute yang mai tempuh menuju rute 60 tujuan Bloomington Minneapolis. Dalam rute 60 ini kami banyak menemukan ranch dan ladang jagung, disertai dengan truck trailer Amerika yang besar dan panjang. Kami menikmati rute ini dengan banyak melihat kebun jagung. Kemudian kami isi bensin di Casey’s Store di Butterfield.

Lama-kelamaan di rute yang jalani ini mulai menemui daerah pinggiran kota yang sudah mulai ramai kendaraan. Dan tak lama kemudian kami memasuki freeway, yaitu jalan besar sampai 4 jalur. Biasanya jalan seperti ini hanya ada dikota besar, dan benar saja ternyata kami sudah sampai di Bloomington Minnesota dan langsung menuju lokasi makan siang, Chinese Food.

Setelah puas dengan makanan Chinese Food, rombongan menuju penginapan di Hotel Minneapolis St. Paul Airport sekitar pukul 15.00. Hari masih sore, dan ada banyak waktu untuk jalan-jalan. Masing-masing peserta akhirnya memilih jalan sendiri-sendiri, sedangkan SL.com dan beberapa teman memilih ke Mall of America dengan shuttle bus hotel.

IMG_0651

Mall of America Minneapolis, konon ini adalah mal terbesar di Amerika Serikat yang tidak jauh dari tempat kami menginap, ditempuh hanya 10 menit saja. Keberadaan SL.com disana hanya sekedar jalan-jalan, window shopping (cuci mata) dan kemudian makan malam. Setelah itu SL.com segera kembali ke hotel untuk istirahat tidur.

ALBUM PHOTO

One thought on “Rute Sioux Falls, SD – Bloomington Minneapolis

  1. […] Tepat pada pukul 08.30 rombongan touring USA Ride Mabua HD yang dipimpin langsung oleh Road Captain Djonnie Rahmat (Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson) mulai meninggalkan penginapan Hilton Minneapolis St. Paul Airport dimana kami hanya semalam menginap disana setelah perjalananan Sioux Falls, SD – Blomington, MN. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *