Rute Rapid City – Badland National Park – Sioux Falls in South Dakota

obe

16 September 2013. Perjalanan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson pada Senin, 26 Agutus 2013 menempuh jarak sejauh 400 miles (643 km) kearah timur menyusuri jalur Interstate Route 90 mulai dari Rapid City, SD hingga Sioux Falls. SD. Namun diselang perjalanan tersebut kami mampir di Badland National Park yang terkenal dengan tanah tandus dan kering.


View Larger Map

Setelah mengunjungi Badland National Park, kemudian rombongan meneruskan agenda touring menuju Sioux Falls yang sudah dekat dengan perbatasan negara bagian Minnesota. Sebelum masuk jalan highway Insterstate Route 90, kami berhenti dulu untuk mengisi bensin di Badland Trading Post.

Sementara motor kami dalam antrian isi bensin, kami sempatkan untuk membeli minuman dingin. Namun uniknya store di Badland Trading Post ini juga menjual segala souvenir dan pernak-pernik lucu tentang Badland. Tak itu, toko ini juga menjual perlengkapan koboi dan Indian yang menarik untuk diamati. Lagi-lagi  waktu tak cukup, dimana kami harus kembali bergegas naik motor lagi.

Tak lama dari Badland Tading Post, kami langsung masuk highway dan selanjutnya adalah jalan datar dan luru-lurus saja. Pada rute ini terasa sekali udara panas menyengat dan perut terasa lapar. Pada route 90 ini motor digeber dengan kecepatan rata-rata 90-100 miles/jam (155 km/jam) yang membuat kami kelelahan, dan pada akhirnya kami masuk kota kecil Murdo.

Road Captain memilih lokasi tempat makan siang yang simple dan cepat saji, yaitu Murdo Drive In. Untung saja kami makan siang ditempat, bukan take away. Kami mengamati sepinya orang-orang di kota kecil Murdo yang bergaya country ini, dan apa yang kami lihat memang mirip di film-film western. SL.com pun menyempatkan diri difoto ala koboi Amerika sesuai dengan alam kota kecil Murdo.

Perlu diketahui, bahwa perjalanan touring pada rute ini dipimpin oleh tamu kehormatan, yaitu Marc McAlister selaku Vice President & Managing Director Harley-Davidson Asia Pacific. Beliau datang dari Denver Colorado dan bertemu dengan kami di Best Western Ramkota Hotel, Rapid City SD yang juga sama-sama akan ke puncak acara The 110th Anniversary Harley-Davidson di Milwaukee, WI.

Disini ceritanya tak perlu panjang lebar lagi, karena ada dua artikel yang telah kami tulis tentang siapa Marc McAlister dan juga mengenai mengunjungi Badland National Park (silahkan di klik). Pada halaman ini kami tambahkan video dan peta rute perjalanan Rapid City hingga Sioux Falls yang lurus panjang, kecuali di Badland National Park rutenya berbelok-belok. Jangan lupa simak video dan ALBUM PHOTO.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply