Adira & FORWOT Menggelar Touring Kampanye Berkendara Aman ‘I Wanna Get Home Safely’

CIMG0034

16 September 2013. Dalam rangka meningkatkan gerakan kesadaran berkendara aman, maka pada Jumat dan Sabtu (13-14-09) Adira & FORWOT Menggelar Touring Kampanye Berkendara Aman ‘I Wanna Get Home Safely’. Touring kampanye ‘I Wanna Get Home Safely’ berangkat dari Jakarta menuju Cisarua, Bogor.

Beberapa aktivitas FORWOT mengenai masalah keselamatan di jalan telah dibuktikan secara berkesinambungan dengan menggelar pelatihan Safety Riding bersama jurnalis dan komunitas di Tangerang (15/7/2012) & Bandung (10/11/2012), lalu Forwot Care di Bundaran HI (4/2/2013) dan Talkshow Mudik Asyik di Jakarta (27/7/2013).

Dan kini, bersama Adira Insurance, FORWOT mengadakan Touring keselamatan I Wanna Get Home Safely sebagai bagian dari partnership mendukung gerakan kampanye berkendara aman.

Touring ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri para jurnalis dari berbagai media otomotif nasional, para peserta wajib menggunakan safety gear yang telah disediakan Adira Insurance berupa jaket berpelindung, pelindung lutut, masker, dan sarung tangan sebagai standar berkendara aman. Dengan mengambil titik start dari kantor pusat Adira di jalan Menteng Raya, Jakarta, dan dilepas oleh oleh Direktur Bisnis Adira Insurance, Donni Gandamanna, dan disaksikan oleh Kombes Pol Drs. Ahsanul Rozimi, Kaden PJR Koorlantas Polri.

CIMG0030

Dalam sambutannya, Ketua Umum FORWOT, Eri Haryoko, mengatakan, meningkatnya tingkat kecelakaan di jalan raya akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan.

“Dari data saja, rata-rata sekitar 80-an orang setiap harinya menjadi korban kecelakaan kecelakaan di jalan raya. Ini sungguh miris mendengarnya apalagi jika terjadi pada generasi muda harapan kita yang kehilangan masa depannya di jalan. Melalui touring kampanye keselamatan bersama Adira Insurance ini, kami mengimbau untuk seluruh pengguna jalan, stake holder, pemerintah dan semua pihak terkait untuk bersama-sama turut berperan serta meminimalisir insiden di jalan raya,” jelas Eri yang akrab dipanggil Pakde.

CIMG0014

Sebelum melepas rombongan touring kampanye IWGHS, Kombes Pol Drs. Ahsanul Rozimi, berpesan agar Forwot terus menjadi mitra Kepolisian dengan menjadi pelopor keselamatan berkendara. “Peran media dalam mengampanyekan dan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat sangat besar pengaruhnya,” tambahnya.

Sementara itu, Donni Gandamanna menjelaskan, Adira Insurance sejak 2010 telah menjalakan program I Wanna Get Home Safely, yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Namun ia mengakui program tersebut perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Forwot.

CIMG0023

“Kita tidak bisa bekerja sendiri dalam mengampanyekan keselamatan berkendara, kita butuh dukungan banyak pihak agar kecelakaan yang terjadi di jalan raya dapat berkurang,” jelasnya.

2013-09-13 Safety Touring 003

ALBUM PHOTO

One thought on “Adira & FORWOT Menggelar Touring Kampanye Berkendara Aman ‘I Wanna Get Home Safely’

  1. […] mengadakan acara kampanye keselematan berkendara ‘I Wanna Get Home Safely’ melalui safety touring dari Jakarta ke Cisarua. FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) dan Adira Insurance juga mengadakan Bakti […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *