Visit Black Hills HD – Keystone – Mount Rushmore – Sturgis in South Dakota

IMG_1222

15 September 2013. Rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson 2013 kali ini agak santai, walaupun masih mengendarai motor Harley-Davidson tetapi rute yang ditempuh pada hari Minggu, 25 Agustus 2013 tidak jauh dari tempat penginapan di Best Western Ramkota Hotel Rapid City. Ceritanya sih city riding tetapi jarak tempuhnya lumayan hanya 130 miles (209 km).

Berangkat dari Best Western Ramkota Hotel, disana rombongan secara tidak sengaja bertemu, sekaligus berkenalan dengan Senator Ernie Otten dari South Dakota Senate – Ditric 6. Iapun menghampiri rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson yang sedang mempersiapkan diri untuk memulai perjalanan city riding ke Black Hills Harley-Davidson Rapid City, Mount Rushmore dan Sturgis.


View Larger Map

Tentu saja senator ini bangga dengan kehadiran rombongan touring yang datang dari Indonesia untuk berwisata dengan motor Harley-Davidson di South Dakota. Iapun berbincang-bincang sejenak dengan para riders rombongan touring USA Ride Mabua HD yang pada pagi itu masih terlihat segar-bugar.

Perjalanan tahap pertama, rombongan berkunjung ke Black Hills Harley-Davidson untuk belanja apparels. Ya.. setibanya di Black Hills HD ini kami menemui banyak riders HD yang datang dari manca negara, bahkan ada riders yang berusia lanjut, dan ia riders wanita yang berasal dari Inggris. Terjadi percakapan akrab antara riders Indonesia dengan rekan-rekan bikers asal Inggris sekaligus foto bersama.

Ketika rombongan sudah masuk kedalam Black Hills HD Rapid City, terlihat rekan-rekan rombongan USA Ride Mabua HD berpencar memburu alias belanja apparels Harley-Davidson yang ada di sana. Tokonya besar, lengkap dan membuat peserta keteteran memilih. Ada yang beli t’shirt, jaket, rompi, helm, baju anak-anak, hingga pernak-pernik Harley-Davidson. Tak luput SL.com bersama kedua rekan dari Trans7 ikut pula berbelanja baju kaos yang bertuliskan Black Hills Harley-Davidson.

Usai belanja di Black Hills Harley-Davidson, kemudian rombongan bergerak menuju Keystone untuk makan siang. Ternyata disini alamnya benar-benar tempat wisata Amerika bergaya contry cowboy. Deretan rumah, toko atau bangunan di Keystone bercirikan kota koboi yang modern. Ada banyak wisatawan lalu-lalang disana, ada yang naik motor, mobil, jalan kaki, belanja. Suasana liburan musim panas memang menyenangkan, apalagi pada hari week-end dimana tempat-tempat wisata ramai dikunjungi orang.

Rombongan touring USA Ride Mabua HD memilih Ruby House Restaurant yang asli bernuansa western. Sementara menunggu pesanan makanan, kami jalan-jalan ke toko sebelahnya restaurant, dan lagi-lagi banyak teman-teman yang membayar uang dollarnya untuk mendapatkan produk-produk menarik ala koboi. SL.com pun juga ikut membeli topi koboi.

Selesai makan siang, kembali rombongan melanjutkan perjalanan ke Mount Rushmore dan Sturgis. Pada perjalanan menuju kedua tempat rombongan USA Ride Mabua HD melewati hutan cemara yang asri dan sedap dipandang. Kedua tempat ini sudah diceritakan secara panjang lebar pada artikel terdahulu, yaitu “Berkunjung ke Mount Rushmore” dan “Bikers Wajib Visit Sturgis South Dakota US.”  Nah.. silahkan di klik kedua artikel tersebut, ceritanya seru bro..

ALBUM PHOTO: Black Hills Harley-Davidson + Keystone

Please follow and like us:

Leave a Reply