Rental bikes Harley-Davidson and start riding from Denver to Casper Wyoming

IMG_0665

14 September 2013. Bro.. ini adalah bagian awal dari perjalanan touring USA Mabua Ride Harley-Davidson yang dimulai dari kota Denver Colorado pada Kamis, 22 Agustus 2013. Kisah penerbangan Los Angeles-Denver yang melelahkan langsung jadi berubah ketika peserta rombongan sudah tiba di Eagle Rider Motorcycle Rental yang beralamat di 2350 Lawrence Street Denver, CO 80205.


View Larger Map

Kehadiran rombongan di Eagle Rider disambut oleh Djonnie Rahmat (Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson) yang sudah tiba lebih dulu di Denver. Selanjutnya Djonnie Rahmat akan menjadi Group Leader, sekaligus Road Captain selama acara touring sesuai dengan agenda USA Ride Mabua Harley-Davidson yang dimulai dari Denver Colorado hingga finish di Chicago Illinois.

Kemudian para peserta touring langsung mengeluarkan perlengkapan ridingnya, termasuk SL.com yang ikut serta. Kami memindahkan koper kedalam mobil khusus dimana tersebut akan terus menyertai rombongan dari seluruh rangkaian perjalanan touring. Setelah urusan koper selesai, maka selanjutnya perserta touring mengurus rental motor Harley-Davidson.

Didepan meja reseption Eagle Ride tampak para peserta sibuk mengeluarkan dokumen seperti SIM International dan Credit Card. Singkat cerita, para peserta harus memahami isi pada dari dokumen Terms & Conditions administrasi rental dan kemudian mentanda-tangani dokumen. Tercatat sepeda motor Harley-Davidson yang dipakai peserta adalah 8 unit Electra Glide dan 2 unit Road King (tarif sewa $861 per 7 days).

Adminsitrasi sewa selesai, para peserta bergegas menuju ke tempat parkir motornya untuk diperiksa bersama petugas Eagle Rider. Mesin dihidupkan dan motor sudah sesuai keinginan peserta, maka perjalanan touring siap dilaksanakan.

Yups.. disini Road Captain sebelumnya memberikan pengarahan tentang aturan berlalu-lintas di Amerika Serikat, aturan riding group, aturan posisi peserta, perihal rute tujuan, jarak antara peserta touring, tugas-tugas sweaper, check radio petugas, setting GPS, dan sebagainya.

Sekitar pukul 17.00 kemudian peserta memulai perjalanan dan meninggalkan kota Denver menuju Casper di Wyoming. SL.com mengendarai Electra Glide yang pada awalnya rada kagok dan berada di posisi kedua dibelakang road captain.

Urusan belok-belok di dalam kota masih belum mantap, pasalnya motor berat, dan belum terbiasa jalan di sebelah kanan. Namun lama-lama, akhirnya bisa menyesuaikan diri.

Perjalanan masuk highway pun dimulai. Inilah pengalaman para peserta da SL.com yang baru pertama kali menjajal motor Harley-Davidson di jalanan negara Amerika Serikat. Terlihat penunjuk jalan Interstate 25 artinya jalur antara state Colorado-Wyoming sedang kami lewati sementara cuaca mendung dan sedikit gerimis pada beberapa titik (tidak merata).

Disini SL.com baru sadar bahwa kami menuju Casper di negara bagian Wyoming yang jaraknya 278 miles (447 km) dan ini jarak yang cukup jauh bro.. Setelah 15 menit riding mulai terasa kecepatan rata-rata di highway Route 25 diangka 80-90 miles (140 km/jam) dan posisi group di jalur kedua. Sementara itu di jalur ketiga, kecepatan mobil atau truk bisa lebih cepat saat mendahului kami. Walah..

Setelah satu jam riding… group riding USA Ride Mabua Harley-Davidson berhenti disalah satu restoran untuk makan malam. Para peserta terlihat merasa exciting dengan pengalaman pertama riding Harley-Davidson di Amerika, maka aksi berfoto segera dilakukan disamping motornya.

Saat makan malam sudah pukul 19.00 tetapi matahari sore masih bersinar terang. Tapi inilah Amerika, disana hari baru gelap sekita pukul 19.40. Kami memafaatkan momen berfoto dengan siluet pelangi sekitar pukul 19.15 sementara rekan-rekan yang lain masih menikmati makan malam di dalam restaurant yang memang betulan bergaya Amerika.

Usai makan malam perjalanan dilanjutkan kembali, dan ini pengalaman mengerikan. Kami riding dimalam hari, sama sekali tujuan ke Casper Wyoming tidak punya gambaran seperti apa kondisinya. Ditambah dengan rasa ngantuk berat, rasa lelah, jet lag, semuanya campur aduk, dan yang harus tetap dipertahankan, yaitu sisa tenaga dan pikiran positif.

Road captain menyadari bahwa rombongan harus segera tiba di Casper jangan sampai larut, maka kecepatan dinaikkan menjadi 90-100 miles/jam (150-160 km/jam). Jalan lurus-lurus tidak habis-habisnya, bahkan kami tidak bisa melihat alam sekitar jalan yang sedang kami lewati. Parah bro.. asli gelap gulita kecuali papan penunjuk yang perlu kami waspadai, antara lain binatang rusa yang melintas di jalan.

Beberapa kali kami mendahului truk trailer besar dan panjang, disini perlu ekstra hati-hati pasalnya setiap rider harus menaikkan kecepatan sampai 110 miles/jam saat pindah jalur ketiga, dan mempertahankan posisi riding saat diterpa buangan angin truk. Memang berat bro.. ditambah rasa ngantuk dan letih kudu extra hati-hati kalau tidak bisa nyungsep ke kolong truk. Hih serem..

Kalau tidak salah kami berhenti dua kali untuk mengisi bensin sampai akhirnya pukul 01.00 dini hari kami sudah tiba di Ramada Plaza Casper Wyoming dimana tempat rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson bermalam. Agenda keesokan harinya adalah perjalanan touring menuju Jackson Hole Wyoming dengan jarak 284 miles (457 km).

ALBUM PHOTO: Eagle Rider Motorcycle Rental + Dinner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *