GT Radial Drift Team Kuasai 8 Besar di Formula Drift Asia 2013 Seri 2

IMG_0085

7 September 2013. GT Radial Drift Team kuasai 8 Besar di Formula Drift Asia 2013. Pada ajang tersebut dengan ban GT Radial Champiro SX2 yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk, para drifter andalannya bertengger di posisi tersebut dalam ajang drifting paling bergengsi di Asia yang telah berlangsung di Speed City, Selangor, Malaysia pada tanggal 1 September 2013 lalu.

Sebanyak 11 drifter andalan GT Radial dari berbagai negara dan bergabung dalam GT Radial Drift Team ikut meramaikan ajang FDA 2013. Mereka antara lain: Rio Saputro Budihardjo & Mico Mahaputra Wibowo dari Indonesia, Josh Boettcher dari Australia, Ee Yong Cherng & Ariff Johanis Ahmad dari Malaysia, Masao Suenaga dari Jepang, kemudian dari Thailand adalah Nattawoot Krerpradab (Oot), Keak Rapee, Saranon Pornpatanarak (Non), Chaiwat Padhayanggul – Mai, dan Kumpee Thamtarana – Pan, yang juga tergabung dalam M150 Overdrive GT Radial Team Thailand.

Dari 11 drifter andalan GT Radial, 7 diantaranya melaju ke babak 16 besar. Rio SB menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Rio tampil memukau saat melawan Fredric Aasbo hingga berhasil masuk 8 besar. Tidak hanya Rio, drifter GT Radial lainnya seperti Josh, Keak, dan Masao yang berasal dari Jepang juga berhasil masuk 8 besar.

IMG_1520

Namun sayangnya pada saat babak 4 besar, lintasan diguyur hujan yang cukup deras dan membuat para drifter kesulitan, sehingga Rio SB yang menggunakan Nissan Cefiro A31 pun harus puas dan menyerahkan kemenangan ke tangan Tengku Djan Ley dari Malaysia.

“Kondisi mobil memang kurang prima sejak babak latihan pada hari Sabtu, banyak kendala teknis sehingga menyita waktu saya untuk latihan pada sirkuit ini,” kata Rio SB yang sebelumnya mencapai babak empat besar di seri perdana FDA 2013 Australia bulan April lalu.

Sedangkan Boettcher mengatakan kondisi lintasan yang bumpy pada tikungan terasa menggangu tetapi ban GT Radial Champiro SX2 tetap optimal. “Penggunaan ban GT Radial Champiro SX2 pada lintasan kering maupun basah tetap mumpuni.” paparnya.

Leonard Gozali, Brand Manager GT Radial mengatakan, “Seri kedua FDA 2013 kali ini memang cukup berat, terbukti dari mentalnya Daigo Sato sebagai juara bertahan. Akan tetapi ini merupakan hasil yang baik, para drifter GT Radial mampu menunjukkan keunggulannya sejak babak kualifikasi. Hingga babak 8 besar, sebanyak 4 drifter GT Radial mampu menunjukkan keunggulaannya di trek,”

Dari hasil yang didapat pada seri 2 kali ini, GT Radial Drift Team akan terus meningkatkan performanya dengan memperbanyak latihan. Pastinya ban GT Radial Champiro SX2, yang memiliki grip sangat baik dengan dual block design untuk memastikan performa drifting yang maksimal di segala kondisi trek sirkuit, mereka siap memberikan hasil yang maksimal dan meraih podium kemenangan pada seri 3 selanjutnya yang akan diadakan di Jakarta pada bulan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *