Menyusuri Hollywood Boulevard & Beverly Hills di malam hari…

IMG_0608

13 September 2013. Puas jalan-jalan di Universal Studio Hollywood, SL.com bersama Bro Teguh Purbo Santoso kembali ke bus wisata, dan ternyata teman-teman USA Ride Mabua Harley-Davidson yang lain masih jalan-jalan di Universal Studio. Setelah ditunggu 10 menit, akhirnya bus wisata VIP Tour meninggalkan mereka yang tidak tepat waktu, dan selanjutnya SL.com bersama Bro Teguh diantar ke Hollywood Boulevard pada Rabu malam, 21/8/13.


View Larger Map

Ada apa di Hollywood Boulevard? Hm.. disana terkenal dengan sebutan Walk Of Fame Hollywood. Jadi, di trotoar Hollywood Boulevard berjejer nama-nama bintang film Hollywood yang terkenal dan diletakkan di pinggir jalan, dalam bentuk persegi empat (bintang diambah nama).

IMG_0596

Hollywood Walk of Fame dengan sepatu SL.com

Ya.. memang Hollywod Boulevard menjadi tujuan para turis, jadi banyak orang.. juga banyak artis replika Hollywood sesuai nama artisnya di Walk of Fame, seperti replika Michael Jackson yang mengamen dengan gaya Michael Jackson betulan. Sekali kita berhenti disana untuk menonton, jangan lupa siapkan uang sumbangannya.

Ketika SL.com datang kesana hari sudah malam, dan konon bagusnya kalau datang ke Hollywood Boulevard harus dimalam hari karena kita bisa melihat cahaya lampu yang cukup menarik.

IMG_0631

Gaya SL.com foto bersama denga cewek-cewek Hollywood Boulevard

Hollywood Boulevard ini ada banyak tujuan wisatanya, selain Walk of Fame, juga ada Madame Tussaud Gallery (koleksi patung artis Hollywod), juga HardRock Cafe Hollywood, American Cinematheque, Bob Hope Square (Hollywood and Vine), Dolby Theatre, TC Chinese Theatre, Hollywood Pacific Theatre, Hollywood Roosevelt Hotel, Wax Museum, Masonic Temple, Ripley’s Believe It Or Not! Odditorium, Capitol Records Tower, Intersection Highland (persimpangan jalan Boulevard-Highland), dan sebagainya.

Intersection Hollywood-Highland

Intersection Hollywood-Highland

Yang juga seru.. melihat polisi yang sedang patroli dengan mobil, atau jalan kaki mudar-mandir disana, mereka adalah anggota LAPD (Los Angeles Police Department) yang sering kita lihat dibanyak film-film barat. Namun sayang polisinya keberatan diminta foto bareng, juga ketika Bro Teguh mendekat ke mobil patroli hanya untuk berfoto, malah diusir. Hugh..

IMG_0655

Bro Teguh Purbo Santoso bangga kalau sendal rumahnya sudah sampai ke Hollywood Boulevard. Sendalnya mau dititipkan ke Hollywood Museum..

Setelah satu jam kami berada di Hollywood Boulevard, selanjutnya bus wisata VIP Tours yang berisikan sekitar 15 orang wisatawan meneruskan perjalanan ke arah Beverly Hills. Sementara bus berjalan pelan, sang tour guide menjelaskan beberapa cafe yang terlihat ramai dikunjungi orang (melihar antrian dijalan trotoar), dan katanya banyak artis-artis Hollywood yang suka hang-out di cafe-cafe tersebut.

Akhirnya bus wisata melewati komplek perumahan mewah, dan itulah Beverly Hills yang berisikan rumah para selebrity maupun orang kaya di Amerika. SL.com melewati Beverly Hills sudah malam, jadi tidak banyak melihat pemandangan perumahan Beverly Hills secara details, dan memotret pun jelas tidak bisa. Tour guide menjelaskan ini rumahnya artis John Travolta, dan sebagainya.

VIDEO

Pada bagian akhir perjalanan dari bus wisata VIP Tours, kami dibawa melihat kompleks pertokoan mewah mewah seperti Gucci, Louis Vuitton, Channel. Menurut tour guide di sinilah lokasi film komedi romantis Pretty Woman (1990) dibuat dengan bintang Richard Gere dan Julia Robert.

Kemudian kami ditujukkan gedung Beverly Hilton Hotel dimana artis penyanyi Whitney Houston ditemukan meninggal, maupun hotel-hotel pilihan para presiden Amerika di Hollywood.  Dan akhirnya kami kembali ke hotel tempat kami menginap yaitu, Hilton Airport Los Angeles yang lokasinya cukup jauh dari Beverly Hills.


View Larger Map

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *