USA Ride Mabua Harley-Davidson: Terbang dari Jakarta ke Los Angeles

IMG_0356

12 September 2013. Antara lelah dan gembira, begitulah wajah-wajah rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson ketika tiba di Tom Bradley International Arrivals Los Angles pada Rabu, 21 Agustus 2013 sekitar pukul 14.00. Ini adalah cerita awal dari rombongan dan ketibaannya di Los Angeles hanya transit dan menginap satu malam.

Rombongan USA Ride Mabua Harley-Davidson memulai penerbangan dari Jakarta-Singapore (SQ951 ditempuh 1.5 jam). Kemudian bergegas ke Terminal 3 Changi International Airport untuk penerbangan berikutnya, yaitu Singapore-Los Angeles (SQ012 dengan Airbus 380-800 sebagai pesawat terbaru dan terbesar dari Singapore Airlines).

Pada penerbangan Singapore-Los Angeles ini, pesawat lebih dulu transit di Narita Tokyo dengan waktu penerbangan 7 jam. Transit di Narita Tokyo rada-rada mengesalkan, pasalnya seluruh penumpang harus turun dengan tas koper yang ada di cabin pesawat.

transittokyo

Penumpang yang masih melanjutkan penerbangan ke Los Angeles kemudian diperiksa lagi (security checked) di Narita Tokyo, seperti buka ikat pinggang, buka sepatu, mengeluarkan notebook/laptop. Padahal para penumpang sebenarnya sudah diperiksa saat mau terbang di Singapore.

Penerbangan selama 7 jam ditambah lagi dengan antrian security check memang cukup melelahkan, tapi untung saja SL.com ikut dalam rombongan USA Ride Mabua HD yang selalu banyak canda tawa.

Setelah 1.5 jam transit di Narita Tokyo, kemudian rombongan terbang ke Los Angeles California dengan pesawat yang sama (SQ012 A380-800) dengan waktu tempuh 12 jam menyusuri lautan pacific. Nah.. kabar bagusnya disekitar kursi tempat duduk rombongan bertebaran gadis-gadis Jepang. Akhirnya, usai pesawat mendarat dan saking sudah ngga tahan, beberapa peserta minta foto bersama.

tokyo-la

Cerita singkat, penerbangan SQ012 tiba dan mendarat dengan aman di LAX (kode Los Angeles Airport) pada pukul 13.30. Udara cerah bahkan terasa sekali panas menyengat mengingat di Amerika Serikat masih musim panas.

Rombongan kemudian dengan lancar melewati petugas imigrasi LAX, bahkan petugas yang meladeni SL.com bisa bicara Bahasa Indonesia, antara lain saat ia bertanya “Mau kemana?” “Berapa lama?” dan “Disana dengan siapa?” Ya.. tampak jelas itu pertanyaan-pertanyaan standard dari petugas imigrasi, hanya saja ia sesuaikan kepada setiap penumpang yang akan masuk ke negara AS.

Kemudian rombongan saling menunggu teman-temannya untuk tetap bersama agar tidak ada yang tersesat, mengingat padatnya orang-orang didalam terminal. Urusan berikutnya adalah mengambil koper bagasi, mengkuti antrian di custom declaration, dan selanjutnya berjalan ke pintu luar. Beberapa teman smoker/perokok tampaknya lega, karena waktunya untuk merokok pun tiba.

IMG_0371

Tidak berlama-lama di bandara LAX, selanjutnya rombongan naik shuttle bus HILTON LAX menuju ke tempat penginapan yang jaraknya hanya 5 menit dari bandara, yaitu Hilton Los Angeles Airport. Rombongan USA Ride Mabua HD disini hanya menginap satu malam, karena besoknya rombongan akan terbang lagi menuju Denver, Colorado untuk memulai riding.


View Larger Map

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “USA Ride Mabua Harley-Davidson: Terbang dari Jakarta ke Los Angeles

  1. […] Terbang lagi.. wah baru saja rombongan touring asal Indonesia, yakni USA Ride Mabua Harley-Davidson tiba di Los Angeles pada Rabu, 21 Agustus dihari berikutnya diajak terbang lagi ke Denver Colorado dengan waktu tempuh […]

Leave a Reply