USA Ride Mabua Harley-Davidson: City Riding in Chicago

IMG_3973

11 September 2013. Chicago adalah kota terakhir dimana rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson 2013 mengakhiri acara touring motor Harley-Davidson di Amerika Serikat dengan jarak tempuh sekitar 2,700 miles (4,350 km) yang mengambil start dari Denver Colorado pada 22 Agustus 2013. Dan akhirnya 10 unit motor Harley-Davidson milik Eagle Rider Motorcycle Rental pun harus dikembalikan.


View Larger Map

Sebelum motor dikembalikan pada sore hari, maka sebelumnya rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson menikmati dulu dengan jalan-jalan di kota Chicago. Pada pagi hari rombongan meninggalkan tempat penginapan Hilton Garden Inn (peta titik A), kemudian rombongan meluncur ke Chicago Harley-Davidson dengan alamat 66 E Ohio Street, Chicago (peta titik B).

Di Chicago Harley-Davidson ini, rombongan memarkir motornya dan kemudian mendapatkan kesempatan untuk belanja kebutuhan apparels yang bertuliskan Chicago. Setelah puas belanja, kemudian rombongan berjalan kaki menikmati keindahan kota Chicago sambil melewati beberapa toko sports, hingga sampai di Hard Rock Cafe Chicago untuk santap siang. Wouw.. mantap bro

Usai makan siang, rombongan kembali berjalan kaki menuju tempat parkir motor persis didepan Chicago Harley-Davidson. Kemudian engine start dinyalakan, rombongan dengan motornya menyusuri pusat kota Chicago, antara lain melewati South Michigan Ave yang padat dikunjungi wisatawan.

Apalagi saat itu negara Amerika Serikat masih menikmati musim panas, dan di kota Chicago masih terlihat ada banyak sekali lalu-lalang orang dengan pakain t’shit dan celana pendek disetiap trotoar jalan, maupun penyeberangan jalan.

Setelah rombongan puas mengitari kota Chicago, kemudian rombongan memasuki jalan highway route 290 dan seterusnya route 90/94 dan 55 mengarah ke south west tepatnya ke lokasi Illinois Harley-Davidson, Joliet Road, Countryside, IL sebagai lokasi pengembalian sepeda motor milik rental (peta titik C).

Antara rasa haru, sedih dan gembira ketika rombongan touring USA Ride Mabua Harley-Davidson 2013 telah menyelesaikan rangkaian touring di Amerika Serikat yang sangat padat acaranya. Meluapkan suasana finish tersebut, masing-masing perserta saling bersalaman dan berpelukan.

Sebagai penutup, Djonnie Rahmat sebagai Captain Road dan Group Leader dari USA Ride Mabua HD 2013 ini, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama dari setiap peserta, maupun atas keselamatan bersama hingga tiba di lokasi pengambalian motor. Zero accident dan semua rangkaian perjalanan touring tepat sesuai dengan agenda.

Selanjutnya rombongan melakukan photo bersama, yang dilanjutkan dengan toss bubaran sambil mengucapkan.. USA Ride.. no complaint and no accident. Kebahagiaan ini juga terlihat pada Nanan Soekarna bersama istri yang telah menikmati riding bersama rombongan touring USA Ride Mabua HD 2013.

Pada bagian akhir, terlihat satu-persatu peserta sedang mengurus adminitrasi serah terima motor kepada petugas rental yang cukup praktis. Motor lebih dulu di inspeksi atau di check, dan sebagai finalisasi adalah tandatangan serah terima. Dan sebuah bus pun sudah menunggu rombongan USA Ride Mabua HD untuk diantarkan pulang ke Hilton Garden Inn Chicago Airport.

VIDEO

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “USA Ride Mabua Harley-Davidson: City Riding in Chicago

  1. […] keliling kota Chicago yang juga diikuti oleh Nanan Soekarna (Ketua HDCI Pusat) setelah siangnya berkendara dengan sepeda motor Harley-Davidson. Kali ini kami menumpang kendaraan minibus Amerika milik […]

  2. Mongols MC says:

    Asyik ya….pengen jg punya HD dan touring di Route 66 USA…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *