Bendera Merah Putih berkibar di Parade 110 tahun Harley-Davidson

IMG_3732

10 September 2013. Pada hari Sabtu 31 Agustus 2013, sekitar 20 motor Harley-Davidson yang dikendarai oleh bikers asal Indonesia turut berpatisipasi dalam acara “The Parade 110th Anniversary of Harley-Davidson” menyusuri jalan utama kota Milwaukee Wisconsin USA. Wouw.. kehadiran bikers Indonesia ini mendapat sambutan meriah dan tepuk tangan dari para penonton yang berkerumun di pinggir jalan.

Parade motor khusus Harley-Davidson ini mengambil start dan finish di Summerfest Ground, kemudian sekitar pukul 9.30 pagi mulai menyusuri jalan-jalan utama kota Milwaukee. Ribuan sepeda motor Harley-Davidson terlibat dalam acara parade ini, dengan berbagai jenis model, tahun pabrikan, bahkan pesertanya dari manca negara. Salah satu peserta adalah Indonesia yang dipimpin oleh Nanan Soekarna selaku Ketua Umum Harley-Davidson Indonesia (HDCI).

IMG_3709

SL.com menunggu di salah titik persimpangan dan sudah dipadati warga Milwaukee maupun para pelancong dari luar kota Milwaukee. Saat menunggu terdengar berbagai macam bahasa asing yang diantara kerumunan orang-orang, ada yang berbicara dengan bahasa India, Jerman, Belanda, Spanyol, China, Jepang, Korea yang menandakan para penonton pun datang dari berbagai negara.

Sekitar pukul 10.00 terdengar suara sirene panjang, dan ternyata parade atau iringan konvoi panjang sepeda motor Harley-Davidson mulai melewati dimana SL.com sedang berdiri di sudut jalan (persimpangan). Pada bagian pertama terlihat iringan polisi Milwaukee yang motor berwarna biru, kemudian yang berwarna hitam.

IMG_3710

Setelah barisan polisi Milwaukee lewat, dibelakangnya terlihat generasi keluarga pendiri Harley-Davidson. Sepintas SL.com melihat langsung William Davidson (cucu pendiri Harley-Davidson), juga ada Bill Davidson (cicit pendiri Harley-Davidson) dan anggota keluarga lainnya yang masing mengendari sendiri motor Harley-Davidson.

Tepuk tangan riuh panjang dari penonton menyambut iringan parade konvoi Harley-Davidsoin ini. Kemudian terlihat iringan para veteran perang yang juga mengendarai motor Harley-Davidson model tahun 1940-an dengan membawa bendera Amerika disetiap  motornya.

IMG_3719

Wah seru bro.. SL.com pun menjadi bingung merekam iringan konvoi ini, kadang menjepret dengan photo, dan kadang pula merekam dengan video. Dan pastinya moment indah ini jangan sampai terlewatkan begitu saja. Belum lagi melihat ulah penonton yang lucu-lucu.. ya maklumlah penonton pun terlihat sangat senang dan gembira menyambut acara parade ini.

Iringan motor Harley-Davidson ini berjalan terus.. rata-rata membawa bendera yang ingin menunjukkan sang riders datang dari mana. Ada yang bawa bendera HOG (Harley Owners Group) dimana chapternya sangat bervariasi alias banyak sekali, dan ada pula yang membawa bendera negaranya, seperti benedera Amerika, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, Mexico dan banyak lagi.

IMG_3721

Setelah iringan sudah berjalan sekitar 20 menit.. barulah rombongan dari negara Indonesia lewat di depan mata SL.com yang lengkap dengan bendera Merah Putih dalam ukuran besar. Walaupun hanya sekilas dalam jumlah sekitar 20 motor, tetapi setidaknya ini sudah mewakili bangsa Indonesia, artinya negara Indonesia pun hadir di acara parade The 110th Anniversary Harley-Davidson di Milwaukee. Mantap bro..

Parade masih berjalan dalam kurun waktu 1 jam sepertinya tak henti-henti dengan berbagai macam sepeda motor Harley-Davidson, berbagai macam gaya bikers, berbagai macam suara kenalpot, berbagai macam bendera, wah.. semuanya asli bikin bingung yang mebuat SL.com perlu istirahat duduk dan keluar dari kerumunan penonton yang berdesakan dekat pagar.

IMG_3734

Sekitar pukul 11.30 akhirnya SL.com bersama awak media international meninggalkan lokasi parade yang masih berlangsung. Selanjutnya SL.com berjalan kaki menuju tempat bus menunggu yang cukup jauh dari lokasi parade. Ya.. dapat dimaklumi gara-gara acara parade ini, ada banyak ruas jalan yang ditutup.

Nah.. untuk cerita selengkapnya, simak saja event parade tersebut melaui ALBUM PHOTO.

2 thoughts on “Bendera Merah Putih berkibar di Parade 110 tahun Harley-Davidson

  1. […] Mabua Harley-Davidson 2013 ini akhirnya selesai mengisi acara selama di Milwaukee termasuk acara Parade The 110th Anniversary of Harley-Davidson yang sangat berkesan itu. Setelah check out dari Hyatt Regency Hotel dan makan siang bersama dengan […]

  2. […] Amerika dengan motor H-D yang sempat di jepret beberapa saat sebelum dimulainya acara parade “The 110th Harley-Davidson Anniversary” pada Sabtu, 31 Agustus 2013. Monggo dilihat.. yang namanya motor kan ngga cuma bebek matic, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *