Milwaukee sambut parade motor The 110th Anniversary of Harley-Davidson

IMG_3608

9 September 2013. Inilah wajah kota Milwaukee pada hari Sabtu pagi, 31 Agustus 2013 menjelang acara parade “The 110th Anniversary of Harley-Davidson” yang akan melibatkan ribuan sepeda motor Harley-Davidson dari berbagai keluaran tahun produksi, model, jenis, dan juga negara asal peserta. 

Sangat terasa kota Milwaukee ini sebagai City Riders of Harley-Davidson. Bagaimana tidak, disana-sini terlihat hilir mudik motor Harley-Davidson dengan deru kenalpotnya yang khas. Tak kalah juga dengan motor Harley-Davidson yang sedang diparkir, terlihat jelas motor ada di setiap hotel maupun restaurant dengan spanduk “Welcome Riders Harley-Davidson.”

SL.com bersama awak media international dari Hyaat Regency Hotel Milwaukee berjalan kaki menuju salah satu titik dimana rombongan parade Harley-Davidson akan lewat. Kami berjalan kaki menyusuri jembatan, dan gedung-gedung tua kota Milwaukee. Mau tak mau kamera SL.com pun bekerja menjepret suasana kota Milwaukee yang masih tidur ini.

Namun setelah berjalan kaki kurang lebih 20 menit, mulai terlihat ada keramaian orang-orang yang mengambil tempat di pinggir jalan. Banyak orang membawa kursi llipat yang sering dipakai saat piknik, dan ternyata memang suasana piknik lama-lama semakin terasa mengingat orang-orang Amerika masih menikmati musim panasnya.

Sambil melangkah SL.com terus mengamati orang-orang yang mulai nge-tag tempat dipinggir jalan. Dan ternyata tidak hanya warga Milwaukee yang sedang menikmati week-end ini, tetapi juga warga yang datang dari berbagai tempat di luar Milwaukee, bahkan juga warga asing yang sedang merayakan acara genap The 110th Anniversary of Harley-Davidson.

Dua buah mobil dinas pemadam kebakaran terlihat sibuk mencari posisi parkir. Ternyata mobil dinas pemadam tersebut ikut mendukung dan mensukseskan acara The 11oth Anniversary of Harley-Davidson dengan cara mengangkat spanduk besar ketengah jalan, yaitu foto para pendiri dari Harley-Davidson.

Juga terlihat kesibukan patroli Milwaukee Police yang mundar-mandir dijalan yang mana semuanya mengendarai sepeda motor Harley-Davidson. Ada petugas yang pakai motor warna hitam, adapula petugas yang pakai motor warna biru, dan ada juga motor yang bertuliskan sheriff. Hebatnya ada seorang petugas polisi yang lagi bekerja dengan laptop yang ditarik dari box motornya.

Tiba-tiba salah satu petugas Milwaukee Police berhenti didepan SL.com untuk menutup jalan dan memberikan instruksi agar penonton diminta mundur karena akan dipasang pagar. Setelah pagar terpasang, kabar baiknya Milwaukee Police tersebut membagikan souvenir gelang karet “Milwauke Motor Police” kepada penugunjung disekitarnya. SL.com pun dapat satu gelang karet tersebut.

Untuk gambar lengkapnya bagaimana suasana kota Milwaukee menjelang parade, simak saja ALBUM PHOTO.

VIDEO

One thought on “Milwaukee sambut parade motor The 110th Anniversary of Harley-Davidson

  1. […] persis seperti pengalaman Motobikerz.com (atas nama StephenLangitan.com) saat hadir di acara “The 110th Anniversary Harley-Davidson” di Milwaukee Wisconsin AS bulan Agustus tahun 2013 lalu. Singkat kata event tahunan Sturgis […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *