Visit Museum Harley-Davidson at Milwaukee

IMG_2898

5 September 2013. Pada hari Jumat 30 Agustus 2013 yang lalu, SL.com sangat beruntung bisa mengunjungi Museum Harley-Davidson di Milwaukee Wisconsin, USA. Bersama dengan sejumlah awak media international, SL.com sejak pagi hari sudah melangkah masuk kedalam museum untuk melihat secara detail sejarah sepeda motor Harley-Davidson dari tahun 1903 yang lahir di kota Milwaukee ini. Wow.. lengkap banget bro!

Rasa takjub, heran bercampur senang ketika SL.com melangkah melihat-lihat dari dekat apa yang dipajang di museum tersebut. Apalagi saat SL.com datang kesana, Harley-Davidson Museum sedang merayakan sejarah ulang tahun ke-110 khususnya sejarah motor Harley-Davidson di planet bumi ini.

IMG_2829

Museum Harley-Davidson ini terletak di sepanjang tepian Sungai Menomonee yang berisikan lebih dari 450 sepeda motor Harley-Davidson dan ratusan ribu artefak dari Harley-Davidson dalam lingkup sejarahnya sejak tahun 1903, maupun keberadaan Harley-Davidson Motor Company.

Menurut catatan wikipedia, disebutkan bahwa museum ini dibuka untuk umum mulai pada tanggal 12 Juli 2008 yang dibangun di daerah historis industri Milwaukee. Pada akhir Februari 2006, dimulai desain untuk pembangunan museum yang diciptakan oleh James Biber, dan Michael Zweck-Bonner.

Bill Davidson (cicit pendiri William A. Davidson) menyambut kehadiran media international di Museum Harley-Davidson pada Jumat, 30 Agustus 2013.

Bill Davidson (cicit pendiri William A. Davidson) menyambut kehadiran media international di Museum Harley-Davidson pada Jumat, 30 Agustus 2013.

Selama di museum, disana SL.com bisa melihat sendiri barang bukti mengapa Harley-Davidson didirikan, oleh siapa, bagaimana kiprahnya, keterlibatannya dalam Perang Dunia Ke-2 dan hingga popularitasnya pada saat ini. Lengkap bro.. bagi anda penggemar sepeda motor merek apapun wajib mengunjungi museum ini yang terletak 400 W Canal St, Milwaukee, Wisconsin USA (klik google map).

Pada bagian akhir kunjungan ke Museum Harley-Davidson ini, SL.com beruntung dapat bertemu langsung dan bertatap muka (wawancara) dengan generasi penerus keluarga Harley-Davidson, yaitu dengan William Davidson dan Bill ‎Davidson yang dikenal sebagai cucu dan cicit dari pendiri, William A. Davidson. Tak ayal lagi pertemuan di ruangan khusus ini dilanjutkan dengan foto bersama.

Foto para pendiri Harley-Davidson Motor Company

Foto para pendiri Harley-Davidson Motor Company

IMG_3055

SL.com foto bersama dengan generasi penerus, sekaligus pemilik Harley-Davidson pada Jumat, 30 Agustus 2013

Untuk cerita selengkapnya tentang isi Museum Harley-Davidson simak saja melalui ALBUM PHOTO

VIDEO

2 thoughts on “Visit Museum Harley-Davidson at Milwaukee

  1. […] September 2013. Selain melihat dari dekat isi Museum Harley-Davidson di Milwaukee, di sekitar lokasi museum SL.com juga melihat dari dekat deretan motor […]

  2. […] ternyata si Unyil juga mendapat kesempatan ngobrol-ngobrol dengan keluarganya Harley-Davidson di Museum Harley-Davidson Milwaukee, antara lain dengan William Davidson (cucunya pendiri HD), dan Bill Davidson (cicitnya pendiri […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *