Wisata Danau Di Floating Market Lembang Bandung

IMG_2756

12 September 2013. Mendengar kata Pasar Apung pasti yang kita tahu adanya hanya di daerah Kalimantan ataupun di luar Indonesia yaitu di Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bandung bisa berkunjung dan menikmati Floating Market Lembang, di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang. Floating Market Lembang ini memang menjadi tujuan touring saya dari Jakarta (artikel ini).

Floating Market Lembang ini berdiri di atas danau alami yang bernama Situ Umar yang sudah dibuka sejak 12 Desember 2012. Disini terdapat sekitar 46 perahu yang tertata rapih dengan menyuguhkan berbagai macam makanan atau jajanan seperti tempe mendoan, pisang bakar, ketan bakar, tutut, jagung bakar, dan masih banyak lagi dan beraneka macam minuman segar maupun yang hangat-hangat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.5000.

Didekat perahu-perahu ini, terdapat  tempat duduk yang tertata rapih dengan kursi dan meja yang pendek serta berada ditengah-tengah danau memperilhatkan keindahan dari danau dan pemandangan sekitar dan kita bisa liat banyak ikan mas. Jadi sembari kita menikmati kuliner disana, sekaligus melihat pemandangan.

IMG_2740

Dibagian depan terdapat berderet rumah-rumah joglo yang isinya merupakan toko souvenir dan menjual aneka lukisan. Kita juga bisa bersantai didepan areal rumah joglo ini karena disediakan tempat duduk yang langsung menghadap kearah danau sambil bercengkramah dengan keluarga, teman, maupun pacar.

Fasilitas yang diberikan Floating Market Lembang ini wahana ATV, flying fox, pancing ikan, Taman Kelinci, Kolam Bebek, sepeda anak  dan ada juga Kampung Leuit yang menawarkan suasana dan kegiatan pedesaan seperti memanen buah. Untuk wahana air berkeliling danau menggunakan perahu sampan, sepeda air, kano, dan mini speed boat, harganya berkisar dari Rp 30.000 – Rp 70.000. Untuk sampan mampu menampung 4-5 orang.

IMG_2758

Floating Market punya cara yg unik untuk berbelanja, kita harus menukarkan uang kita menjadi uang Koin yg bisa digunakan untuk ber transaksi diwilayah Floating Market. Koin yang disediakan mulai dari Rp.5000, Rp.10.000, Rp.50.000, dan Rp.100.000.

Untuk masuk ke Floating Market Lembang, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 10.000/orang. Biaya ini sudah termasuk welcome drink yang dapat kita pilih seperti milo, ice lemon tea, choco latte, dan coffee latte. Floating Market Lembang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB pada hari kerja, sementara akhir pekan (Jumat-Minggu) buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Artikel ini ditulis oleh Bro Ryan Garry dalam rangka Riding Experience Ban Michelin Pilot Street Radial yang dipasangkan pada motor Honda New MegaPro.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply