SPIN dongkrak penjualan Chevrolet di Indonesia

image006

DSC_0112

20 Agustus 2013. Dalam acara ramah tamah Halal Bil Halal PT GM Indonesia bersama kalangan media yang berlangsung di Kopitiam SCBD Jakarta pada hari ini, disebutkan tentang pencapaian gemilang dari hasil penjualan General Motor Indonesia di bulan Juli 2013, yaitu sebesar 1.858 unit yang merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah eksistesi Chevrolet di Indonesia.

SPIN sebagai salah satu backbone model Chevrolet berkontribusi cukup signifikan dengan meraih penjualan sebesar 1.494 unit. Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty mengatakan:

“Rangkaian kampanye peluncuran Chevrolet SPIN yang agresif sepanjang tahun 2013 ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi Chevrolet di Indonesia. Ini juga merupakan indikasi bahwa produk-produk Chevrolet telah diterima oleh pasar. Chevrolet akan terus menyediakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia”.

Angka penjualan sebesar 1.858 unit di bulan Juli 2013 membukukan kenaikan penjualan sebanyak 5,5 persen dibandingkan angka penjualan di bulan sebelumnya, serta kenaikan signifikan sebesar 361 persen jika dibandingkan dengan penjualan di bulan yang sama tahun 2012 lalu. Di bulan Juni 2013, Chevrolet juga berhasil menduduki posisi ke-9 diantara seluruh produsen mobil di Indonesia dengan angka penjualan sebesar 1.761 unit.

DSC_0135

Dengan kenaikan angka penjualan yang siginifikan di bulan Juni dan Juli, Chevrolet akan terus melakukan ekspansi bisnis terutama dalam mengembangkan jaringan penjualannya di tahun 2013. Tidak hanya fokus di pulau Jawa, perluasan jaringan penjualan akan dilakukan di beberapa wilayah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi seperti Sumatera Utara, Jambi, serta Kalimantan Tengah dan Selatan.

Di area Jakarta dan sekitarnya, jaringan penjualan juga akan diperkuat dengan dibukanya 2 diler di daerah Bekasi. Secara keseluruhan, sebanyak 44 diler akan siap melayani konsumen Chevrolet di akhir 2013.

“Angka penjualan yang baik pada bulan Juni dan Juli ini tidak terlepas dari permintaan terhadap Chevrolet SPIN yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen kami yang telah menunggu kehadiran SPIN ditengah-tengah keluarga mereka. Kedepannya, kami telah memberlakukan produksi 2 Shift sehingga kapasitas produksi di pabrik kami dapat berjalan secara optimal dan SPIN dapat didistribusikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Marcos.

SUMBER PHOTO

Leave a Reply