Jambore YARIS 2013, Rekor Konvoi Yaris Terbanyak

IMG_1063

19 Agustus 2013. Sejumlah Komunitas dan klub pecinta Toyota Yaris pada 14 Agustus menyelenggarakan acara Jambore Yaris 2013 di kota Solo. Acara tersebut berakhir dengan sangat mengesankan, karena acara ini menjadi Jambore Yaris dengan peserta terbanyak dan diikuti komunitas dari luar pulau Jawa.

Dalam acara ini tercatat ada 129 Yaris mengikuti konvoy. Total 200 peserta (perwakilan klub Yaris) yang datang dari Padang, Medan, Bali, dan Makassar berkumpul di Solo hadir untuk memeriahkan event tahunan tersebut.

IMG_0822

Jambore Yaris pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008, saat itu Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) pada waktu itu melakukan turing ke Purwokerto dan bertemu dengan Ainur Rofik, pembina komunitas di Purwokerto serta rekan komunitas lainnya. Dari sana akhirnya temu kangen ini menjadi acara tahunan.

“Harapan kami acara ini kedepannya menjadi sebuah agenda nasional dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, sebuah potensi kebersamaan menghimpun pengguna Yaris dari berbagai komunitas menjadi sebuah kebersamaan adalah hal yang langka,” ujar Dr. Djunaidy, ketua umum TYCI.

IMG_1050

Acara ini terbilang sederhana namun meriah, karena penuh dengan rasa kekeluargaan yang tinggi dan berhasil mengumpulkan lebih dari seratus kendaraan Yaris di kota Solo yang kemudian melakukan konvoi dan turing menyusuri Tawangmangu dan Sarangan.

Komunitas Yaris yang hadir di acara tersebut adalah TYCI Jakarta, TYCI Medan, TYCI Padang, TYCI Bandung, Yaris Club Surabaya (YCS), Malang Yaris Community (MYC), Jogja Yaris Community (JYC), Bandung Yaris Community (Bycom), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Toyota Yaris Society Bali (TOYS), Yaris Owner Indonesia Makasar (YOI), dan tuan rumah Solo Yaris Community (SYoC).

Mengomentari Jambore ini, Rudi dari YOI Makasar berkata, “Perjalanan kami melintas pulau bukan hal yang berat, kami membayar waktu, energi maupun materi untuk sebuah persaudaraan karena harga termahal bagi kami adalah “Persaudaraan”.

Baksos 1

Peserta dari YOI sendiri hadir di Solo diwakili 11 peserta dan 3 kendaraan yang langsung diangkut menggunakan ferry menuju tanjung perak surabaya,Kemudian peserta dari Padang maupun Medan juga mengirimkan wakil dan kendaraannya menyusuri aspal pulau jawa menuju Solo.

Sebelum menuju acara inti, mereka berkumpul pada pukul 11.00 di Nasmoco, Solo. Dari sini mereka berkonvoi dengan mengutamakan 3S (Smart, Safety and Share The Road) menuju Tawangmangu dan Sarangan. Ratusan peserta pecinta City Car ini diajak dan diuji kemampuannya menempuh jalan tanjakan tajam hingga tikungan.

IMG_1024

Usai konvoi yang menyenangkan, mereka menggelar makan malam bersama di Tiga Ceret, Solo. Dengan diiringi alunan musik di outdoor area, para peserta bernyanyi bersama dengan canda tawa, berkenalan dengan masing-masing komunitas, betukar cindera mata, dan pembagian door prize.

Tidak lupa acara ini terselenggara atas dukungan Toyota Astra Motor, GT Radial, Nasmoco, MYTEA, dan sejumlah media nasional lainnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply