Indonesia Semakin Di Depan, Bakti Yamaha untuk Negeri

CSR Indonesia Semakin di Depan - Bakti Yamaha untuk Negeri

17 Agustus 2013. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Yamaha mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Indonesia Semakin Di Depan, Bakti Yamaha untuk Negeri.

Aktivitas Indonesia Semakin Di Depan yang merupakan wujud kontribusi Yamaha untuk Indonesia dilakukan di 120 titik yang tersebar di tanah air selama bulan Agustus hingga September 2013. Bentuknya berupa pemberian bantuan kepada pelajar SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) yang membutuhkan bantuan biaya, dimana Yamaha menjamin penerima beasiswa dapat menyelesaikan pendidikannya hingga tamat.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap kemajuan perekonomian kecil, Yamaha juga memberikan bantuan modal usaha bagi para pedagang kecil sebagai Mitra Binaan Yamaha. Aktivitas ini juga dilengkapi dengan kegiatan sosial lainnya seperti bantuan kesehatan, penghijauan, bantuan fasilitas ibadah, serta bantuan fasilitas umum lainnya.

Acara pembukaan rangkaian aktivitas ini berlangsung di Kelurahan Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Semarang, Jumat 16 Agustus. Dan dihadiri oleh jajaran Board of Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) – Executive Vice President Dyonisius Beti, Direktur Sales Sutarya, Direktur Marketing Yutaka Terada, Direktur Keuangan Yuji Tokunaga serta General Manager Marketing Hendri Wijaya dan Yuki Yagi sebagai Advisor.

Dalam acara pembukaan, Yamaha merayakan hari kemerdekaan bersama masyarakat setempat menyuguhkan beberapa kesenian daerah serta berbagai lomba khas 17 Agustus seperti panjat pinang, lomba membuat tumpeng, dan sebagainya.

”Ini adalah bentuk wujud terima kasih Yamaha kepada seluruh pelanggan serta bakti Yamaha terhadap Indonesia. Yamaha ingin membantu lebih banyak penduduk Indonesia hingga ke pelosok Nusantara. Kami berharap, melalui program Indonesia Semakin Di Depan, Bakti Yamaha untuk Negeri, dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak penduduk Indonesia yang pada akhirnya bisa bersama-sama memajukan Indonesia untuk Semakin Di Depan,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

Semakin di Depan adalah tagline Yamaha Indonesia yang bermakna hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini. Spirit Semakin di Depan bukan hanya buat Yamaha tapi juga seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi inspirasi. Akhir Januari 2013, Yamaha secara resmi memperkenalkan logo baru Semakin di Depan bersama duo pembalap Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Please follow and like us:

Leave a Reply