Prihatin Angka Kecelakaan, Wahana Gelar Mudik Gratis

DSC_0030

5 Agustus 2013. Menjelang Hari Raya Idul Fithri 1434 H, Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Mudik Bareng Wahana 2013 gratis. Kegiatan ini untuk untuk 1.500 Karyawan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), Keluarga Ojek Mitra Polisi, dan karyawan Wahana Artha Group (WAG). Sebanyak 29 bus dilepas oleh Kaditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dr Chrysnanda Dwi Laksana dan Direktur Utama PT Wahana Makmur Sejati, Robbyanto Budiman pada sore tadi di Lapangan Markas Polda Metro Jaya.

“Mudik gratis telah menjadi fokus kami setiap tahun. Pasalnya banyak pemudik yang masih mengandalkan sepeda motor dan menjadi penyumbang kecelakaan terbesar setiap tahun. Dengan menyediakan bus seperti ini harapan kami pemudik sampai di tujuan dengan aman,” ujar Andrea Soekamto, Corporate Social Responsibilty Head PT WMS.

DSC_0017

Mudik Bareng Wahana 2013 melewati 3 rute. Rute tersebut adalah, rute Jakarta-Surabaya (Pantura, Semarang, Demak, Kudus, Tuban, Lamongan, Gresik , Surabaya), rute Jakarta-Solo via jalur Utara (Pantura, Semarang, Bawen, Salatiga, Boyolali,Solo), dan rute Jakarta-Solo via jalur Selatan (Prupuk, Bumiayu, Ajibarang, Gombong, Kebumen, Purworejo, Wates, Jogyakarta, Klaten, Solo).Wahana mewajibkan supir melakukan tes urine yang dilakukan kementerian kesehatan, demi keselamatan bersama.

Senada dengan Andrea, Edi Setiawan, Deputy Director PT WMS ikut prihatin dengan tingkat kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor setiap tahun. Oleh karena itu, Wahana memfasilitasi para pemudik dengan bus gratis.

“Selaku main dealer, kami merasa perlu untuk memfasilitasi budaya mudik yang lebih aman. Gunanya untuk menekan angka kecelakaan mudik sepeda motor, kami harap program mudik bareng gratis semacam ini mampu membantu,” tambah Edi.

DSC_0016

Tradisi mudik kerap dilakukan masyarakat muslim Indonesia dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri. Mudik bareng pun menjadi tradisi bagi WMS untuk menghormati hari raya umat Islam dan konsumen setia Honda. Dalam kesempatan mudik bareng ini, WMS juga mengadakan berbagai kegiatan hiburan yang dapat dinikmati oleh pemudik menunggu waktu pemberangkatan.

Berbeda dengan Mudik Bareng AHM, Mudik Bareng Wahana tidak mengangkut motor para pemudik. Namun demikian maksud dan tujuannya adalah sama yakni mengurangi angka kecelakaan pemudik motor, dan hal ini dilaksanakan Wahana bukan untuk menandingi Mudik Bareng AHM.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Prihatin Angka Kecelakaan, Wahana Gelar Mudik Gratis

  1. Slam satu hati … Terimakasih atas diadakanya mudik bareng wahana namun sangat disayangkan apabila pemudik diturunkan tidak pada tujuanya .. Termasuk yg terjadi kpada saya . Tujuan ke purwokerto namum diturunkan di ajibarang .. Dan saya masih naik 3 kali lagi itupun jarang ada kendaraanya .. Malah saya disuruh membayar 300 ribu buat masuk ke terminal purwokerto .. “tutur kata supir bus no 26 . Terimakasih .. Wasalam ..

  2. kampretos says:

    Ini bukan bis AKAP dg trayek reguler, jadi ya tidak masuk terminal.

    Kalo mau masuk terminal Purwokerto, naik aja Sinar Jaya toh taripnya tidak menguras THR Anda wkwkwk

    Next time tanya ke EO nya dulu apakah tujuan Anda dilewati armada mudik gratis tsb atau tidak,kalo semua penumpang minta diturunkan di tempat masing2,yo repot ta mas?

  3. wah itu beneran mba nabila?? kayaknya niat baik wahana tidak disampaikan oleh para supirnya nih…

Leave a Reply