2000 Lebih Pemudik Ikut Mudik – Balik Bareng Honda 2013

DSC_0030

4 Agustus 2013. Tradisi PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen sepeda motor Honda, menyelenggarakan kegiatan “Mudik Bareng Honda (MBH)” memasuki tahun ke delapan. Hal yang rutin ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap keselamatan konsumen. Ribuan orang pemudik diberangkatkan oleh PT AHM, dimana mereka naik bus mewah menuju Semarang dan Yogyakarta pada hari Minggu subuh (4/8/2013).

Tradisi mudik merupakan kegiatan yang dilakukan umat Muslim Indonesia setiap kali merayakan Lebaran Idul Fitri untuk bersilaturrahmi bersama keluarga besar di kampung halaman. MBH juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan AHM untuk memberikan layanan kepada konsumen yang mana tahun ini, AHM kembali mengadakan Balik Bareng Honda dengan besar kuota pemudik yang akan kembali sebanyak 200 orang atau 100 motor pada 14 Agustus mendatang dari kota Semarang.

DSC_0020

“MBBH merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor sejak 2006. Mulai 2010, Honda memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan pemudik menggunakan bis eksekutif,” kata Johannes Loman, Executive Vice President PT AHM sebelum melepas rombongan.

Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM mengatakan bahwa penyelenggarakan kegiatan mudik bareng ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik Honda saat perjalanan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selama menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman.

DSC_0002

“Mudik Bareng Honda dulu mengakomodir para pemudik dengan cara berkonvoy, namun demi keselamatan dan kenyamanan konsumen, mulai tahun 2011, kami merubah polanya untuk mengangkut sepeda motor menggunakan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus ke kampung halaman” ujarnya.

Kota Semarang dijadikan titik untuk Balik Bareng Honda 2013 ini. “Kami menyediakan 24 truk dan 26 bus untuk masing-masing rute mudik. Sementara untuk arus balik, kami fasilitasi dengan 2 truk dan 4 bus pada rute Semarang-Jakarta. Kami batasi peserta hanya 2 orang dewasa untuk setiap sepeda motor.”

Kegiatan MBH 2013 kali ini mengalami peningkatan dengan melibatkan 1.179 motor dan 2.358 orang peserta. Pasalnya pada 2012 AHM memberangkatkan 1.078 sepeda motor dan 2.156 peserta. Pemudik tersebut diangkut oleh 24 truk pengangkut sepeda motor dan 58 bus penumpang untuk para pemudik Honda arus mudik dan arus balik.

Untuk mengikuti MBBH 2013 setiap pemudik harus memiliki sepeda motor Honda dalam kondisi standar, menggunakan helm SNI, tidak boleh membawa barang-barang lebih dari 5 kg, membayar 100 ribu. Mereka mendapatkan fasilitas berupa mudik dengan bis ekskutif, paket makan sahur dan buka puasa, 1 liter bensin untuk setiap sepeda motor ketika sampai di kota tujuan, asuransi kecelakaan dari Asuransi Astra Buana, serta doorprize berupa 2 sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry, dan lain-lain.

DSC_0014

Bale Santai Honda
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masa Lebaran, kami menyediakan Posko bagi semua pemudik sepeda motor dari Lampung hingga Bali sejumlah 25 lokasi Bale Santai Honda (BSH), yang terdiri dari 17 Posko yang beroperasi 24 jam nonstop, 8 AHASS Siaga 16 jam dengan jam operasi dari jam 07.00 hingga 23.00 setiap harinya.

Di setiap Posko dan AHASS Siaga, AHM dan jaringan pemasarannya menyediakan beragam layanan bagi pemudik sepeda motor antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda. AHM juga membagikan 25.000 buku panduan safety riding kepada setiap pemudik, sebagai salah satu bentuk kepedulian & keselamatan pemudik.

“Di dalam Posko, pemudik juga dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, tempat ibadah, takjil dan makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, souvenir, P3K dan cek kesehatan termasuk pengecekan tekanan darah,” tutup Istiyani Susriyati.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “2000 Lebih Pemudik Ikut Mudik – Balik Bareng Honda 2013

  1. […] dengan dua tujuan, yaitu Semarang dan Yogyakarta.  Acara pelepasan MBH 2013 dapat dilihat melalui artikel ini yang berlangsung pada hari Minggu subuh (4/8/2013) di kantor pusat AHM Sunter […]

Leave a Reply