PLANET BAN dan kerjasama dengan MICHELIN

DSC_0053

3 Agustus 2013. Pada hari Kamis, 1 Agustus 2013 kemarin sejumlah awak media, termasuk awak SL.com mendapatkan fasilitas cuma-cuma berupa penggantian sepasang ban Michelin Pilot Sreet Radial di bengkel Planet Ban Lenteng Agung, Jakarta (artikel ini). Ternyata kios Planet Ban ini tergolong besar dan lengkap menyediakan bermacam-macam merek ban dengan berbagai ukuran.

Tak ketinggalan produsen ban MICHELIN asal Perancis ikut juga menyuplai berbagai varian produknya terutama untuk ban sepeda motor, mulai dari tipe motor bebek, matic, dan motor sport. Planet Ban merupakan toko retail ban terbesar di Indonesia dan memiliki 93 toko Planet Ban yang tersebar di JABODETABEK, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Mekanik yang dimiliki Planet Ban total kurang lebih 560 orang mekanik, masing-masing toko Planet Ban memiliki 6 orang mekanik.

“Yang sering menganti ban di Planet Ban hampir semua jenis sepeda motor, kebanyakan jenis motor matic, bebek dan sport. Jadi kita mengikuti market share dari jenis motor di Indonesia. Di Indonesia sendiri jenis motor yang paling banyak sampai saat ini adalah tipe matic, kemudian bebek, dan yang terakhir adalah sport,” terang Bagus Ardian, Marcomm Manager Planet Ban.

DSC_0001

Keuntungan mengganti ban di Planet Ban, harga yang diberikan cukup bersaiang, bahkan beberap tipe tergolong murah, dan harganya sudah termasuk ongkos pasang dan isi angin. Penggantian ban juga menggunakan mesin otomatis sehingga pelek ban dari kerusakan lecet ataupun baret-baret pada saat penggantian ban. Di Planet Ban ada display ban yang terbuka lebar membuat para customer sangat leluasa untuk melihat maupun memilih ban.

“Planet ban juga memberikan fasilitas gratis mengisi Nitrogen kepada para customernya. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali gratis untuk mengisi nitrogen. Setiap customer yang membeli ban, selalu diberikan stiker yang berguna untuk mendapatkan fasilitas “gratis isi nitrogen” dengan menunjukan stikernya planet ban. Planet ban pun tidak hanya menjual ban saja tetapi juga mempunyai produk pendamping. Produk yang dijual adalah cairan anti bocor, chain kit, brake shoe, break pad, dan juga aki,” tambah Bagus Ardian.

Pihak Michelin pun ikut bergembira dengan kehadiran ban terbarunya Michelin Pilot Street di Planet Ban. Dari hasil pemantauan di lapangan, terlihat semakin banyak pengguna sepeda motor yang paham dengan merek Michelin. Kini nama ban motor Michelin mulai diperhitungkan dan sering diburu oleh para konsumen yang menginginkan kualitas ban sepeda motor yang terbaik.

DSC_0027

Yang pasti kini Michelin ikut menjadi partner Planet Ban. Karena harus diakui Planet Ban merupakan jaringan retail toko ban terbesar di Indonesia.

“Keuntungan kerjasama Michelin dengan Planet Ban adalah jaminan ketersediaan stock dari semua jenis ban dan ukuran ban. Jadi jika ingin mencari ban bermerek premium Michelin, maka stocknya dijamin tersedia di Planet Ban. Dimana ada Planet Ban disitu pasti ada ban Michelin,” ungkap Bayu Surya Pamugar, Head of Sales & Marketing Motorcycle Product Line PT. Michelin Indonesia.

Sementara itu, Bagus Ardian mengatakan selama ini kerjasama Planet ban dengan Michelin sangat baik. Penjualan ban motor meningkat antara 30%-40% dan itu suatu hal yang luar biasa. Dan support ini tidak hanya dari ketersediaan barang di Planet Ban tetapi lebih kepada kerjasama-kerjasama promosi yang selama ini sudah dilakukan Michelin dengan Planet Ban.

DSC_0002

“Untuk kami sendiri merasakan tidak sulit untuk menjual Michelin dipasaran. Karena memang suatu produk yang dengan kualitas yang sangat baik namun harganya bisa dibilang tidak jauh dari kantong. Untuk First Launch cukup mengejutkan khususnya tipe Michelin Pilot Street, stok kami tidak pernah menginap lebih 14 hari di toko sehingga turn overnya sangat bagus, ini membuktikan bahwa memang produk Michelin selalu diburu konsumen karena terbukti keunggulannya,” kata Bagus Ardian.

Menutup percakapan dengan Tim Liputan SL.com, Bagus Ardian berpesan untuk pemilik sepeda motor di Tanah Air, bahwa Michelin Pilot Sreet kini semakin disukai konsumen karena desain gripnya sangat bagus, kualitas juga tidak usah diragukan lagi. Silahkan datang ke Planet Ban untuk mencari bukti atau tanyakan kepada teman-temannya yang sudah pakai ban Michelin.

“Saya sendiri sudah membuktikan kualitas dan kenyamanan-nya, dan yang paling utama adalah harga ban Michelin terjangkau sehingga hal ini membuat masyarakat menjadi sangat antusias untuk segera mengganti bannya dengan ban Michelin.” tutup Bagus.

DSC_0005

Please follow and like us:

3 thoughts on “PLANET BAN dan kerjasama dengan MICHELIN

  1. […] Beberapa artikel tentang toko yang menjual ban Michelin pernah ditulis MotoBikerz, antara lain Planet Ban Motor, Rumah Ban Motor (RBM), dan Bursa Ban Motor […]

  2. Ronald Blucher Siahaan says:

    bagaimana untuk membuat kerjasama membuka cabang pejualan untuk di mluar jawa khusus nya dikota tempat tinggal saya.Kota tanjung balai sumatera utara.

    • Ronald Blucher Siahaan says:

      bagaimana untuk membuat kerjasama membuka cabang penjualan untuk luar jawa khususnya dikota tempat tinggal saya kota tanjing balai sumatera utara

Leave a Reply