Astra Holiday Campaign 2013, Peduli Pemudik & Lingkungan

DSC_0022

1 Agustus 2013. Guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, grup otomotif Astra kembali menyelenggarakan program layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC). Untuk tahun ini AHC akan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 2-11 Agustus 2013, di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa hingga Bali.

Pelepasan atau “kick off” penyelenggaraan AHC 2013 berlangsung pada Rabu, 31 Juli 2013 di kantor pusat PT Astra International Tbk, di Jl. Gaya Motor Raya No. 8 Sunter, Jakarta Utara, dilakukan oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

DSC_0031

Pada AHC 2013 juga dijadikan momentum pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra International, dimana pelaksanaan AHC tahun ini, dilengkapi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan di Pos Siaga, pemberian buku safety driving dan safety riding, serta pemberian dan pohon.

“AHC diselenggarakan dengan tujuan agar para pelanggan otomotif Grup Astra selalu merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan mudik. Astra akan menemani perjalanan mudik mereka melalui berbagai layanan mudik di sepanjang jalur mudik Jawa-Bali,” jelas Deputy Director PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin.

Adapun merek-merek otomotif yang bernaung di bawah binaan grup otomotif Astra International ialah: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, UD Trucks, AstraWorld, Garda Oto, Astra Credit Companies (ACC), Astra Honda Motor, dan Astra Oto Parts siap memberikan layanan terbaik bagi para pemudik.

DSC_0033

Armada Mekanik Astra Holiday Campaign 2013

Lokasi Posko Astra Holiday Campaign
Astra menyiapkan 9 Pos Siaga dan 17 Posko Honda, yang buka 24 jam, di sepanjang jalur mudik Jawa-Bali untuk memberikan layanan servis ringan kepada para pemudik. Kesembilan Pos Siaga Astra terdapat berbagai fasilitas seperti ruangan berpendingin, internet, TV kabel, kursi pijat, makanan dan minuman ringan serta hadiah kejutan berupa oli gratis. Berikut lokasi Pos AHC :

– Rest Area Km. 57 Tol Jakarta – Cikampek
– Puncak Raya Hotel, Jln. Raya Puncak Km.80, Cisarua Puncak
– Rest Area Krn. 45 Tol Merak – Jakarta
– Jln Raya Nagrek 713, Citaman Km. 37, Nagrek
– Rest Area Km. 226A, Tol Palikanci, Cirebon
– RM Kardani Putra, Desa Penundan, Alas Roban
– Jln. Raya Buntu Km. 1, Buntu
– Rumah Makan Saradan Asri,Jln. Raya Saradan Km. 144, Caruban, Madiun
– SPBU 54 821 11, Selabih Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali

Sedangkan 17 Posko Honda 24 jam nonstop berlokasi di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan.

Bagi para pemudik yang mengalami situasi darurat di perjalanan dan membutuhkan bantuan segera di lokasi, Astra menyiapkan 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld, 27 unit Garda Siaga dan 21 mobil servis untuk kendaraan roda empat. Bagi pemudik yang mengendarai sepeda motor, AHM dan jaringan main dealer menyiagakan 64 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) dari Lampung sampai Bali.

Selain itu, Astra menyediakan 96 Bengkel Siaga dan 63 AHASS Siaga. Bengkel siaga ini tetap buka selama libur Lebaran, pada pukul 08.00-16.00, sementara AHASS Siaga beroperasi selama 16 jam, dengan waktu operasi pukul 07.00-23.00 setiap hari.

Untuk mendapatkan bantuan tim AHC 2013, pemudik silakan menghubungi: Call AstraWorld 500 898, Garda Call Akses 500 112, atau Honda Customer Care Center 500 989. Cara menghubungi nomor contact center Astra menggunakan ponsel, maka sebelum nomor telepon ditambahkan kode area lokasi penelepon berada, atau untuk para pelanggan Telkomsel, dapat menghubungi nomor 1000.

Kegiatan Corporate Social Responsibity (CSR) AHC 2013
AHC merupakan program Iayanan mudik grup otomotif Astra yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2002. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan AHC fokus untuk melayani kendaraan pemudik. AHC tahun 2013 ini tidak sekedar fokus melayani kendaraan pemudik namun juga menambahkan kegiatan-kegiatan CSR yang sejalan dengan program CSR Grup Astra.

Bidang kesehatan merupakan salah satu pilar CSR Grup Astra yang dijalankan dalam AHC 2013. Tahun ini grup otomotif Astra bekerja sama dengan PMI untuk menyediakan tenaga paramedis di pos-pos siaga.

Kegiatan CSR AHC 2013 di bidang pendidikan dijalankan dengan pemberian 7.000 eksemplar buku safety driving dari grup otomotif roda empat Astra untuk pemudik yang mengendarai mobil dan 25.000 eksemplar buku safety riding dari Astra Honda Motor representasi dari pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng Honda dan pengunjung Posko, yang disumbangkan untuksekoah-sekolah menengah seluruh Indonesia.

Sedangkan kegiatan CSR di bidang lingkungan diwujudkan dalam bentuk sumbangan dan penanaman pohon. Setiap pemudik yang singgah di Pos Siaga Astra dipersilakan untuk membubuhkan tanda tangan, setiap tanda tangan yang diberikan, Astra akan menanam satu pohon yang akan ditanam di Bogor Eco Edu Forest.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *