Yamaha Force Makin Akrab dengan Konsumen Indonesia

Force saat diperkenalkan di Jambi

24 Juli 2013. Untuk memperkenalkan Force lebih luas, Yamaha gencar menggelar launching di kota-kota luar Jakarta. Seperti dalam dua pekan terakhir beruntun ini Yamaha Force mengunjungi Surabaya, Jambi dan Pekanbaru.

Force diperkenalkan di Royal Plaza Surabaya, Jambi di Mall WTC Batanghari dan Sentral Yamaha Pekanbaru. Force dapat perhatian lebih sebagai bebek injeksi baru berteknologi Fuel Injection, forged piston dan low friction (teknologi minim gesekan). Menjadikan Force lebih bertenaga sebesar 12 persen dan lebih irit 21 persen.

”Warga Jambi paling suka dengan Force Sporty putih kombinasi biru yang lebih anak muda sedangkan di Surabaya dan Pekanbaru memilih Force Elegant. Force harganya lebih murah tapi punya teknologi tinggi sama dengan motor-motor bebek Yamaha lainnya yang harganya di atasnya jadi konsumen suka,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Launching Force di Surabaya

Di Surabaya, Force Elegant disukai karena cocok dengan karakter masyarakat setempat yang menyukai motor injeksi yang irit, bandel dan kuat. Bentuk bodi Force Elegant dan modelnya yang tidak membosankan juga kena di hati konsumen Surabaya. Kalau di Jambi, pembeli Force mayoritas berasal dari konsumen pecinta Vega. Dianggap sebagai adik kandung Vega, langsung akrab dengan yang suka Vega. ”Pengguna Vega di Jambi sudah punya massa sendiri. Dengan hadirnya Vega, tidak akan menghilangkan konsumennya tapi mereka akan menambah koleksi motor di keluarga masing-masing,” tambah Frengky Rusli, chief Yamaha DDS Jambi.

Elegannya Force Cocok dengan Pekanbaru

Sementara itu, di Pekanbaru, Force dirilis di Sentral Yamaha di Jalan Tuanku Tambusai. Di situ juga diperlihatkan motor Yamaha MotoGP Livery limited edition. Berbeda dengan Jambi, warga Pekanbaru lebih gandrung Force Elegant biru dan merah. Ini bisa jadi ada kaitannya dengan Pekanbaru sebagai salah satu kota di Indonesia dengan pendapatan per kapita tertinggi karena adanya sumber minyak. Gaya hidup di kota yang dikenal bersih -peraih Adipura 2011 itu- ikut mempengaruhi masyarakatnya lebih ingin tampil elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *