Rombongan Shell Indonesia Nonton MotoGP Sepang

376946_418572691532888_1691156184_n

27 Oktober 2009. Tadi pagi secara tak sengaja dan hanya sepintas saja Trans7 menyiarkan hasil liputan kru-nya dalam ajang balapan MotoGP Sepang yang disebut dengan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. Terlihat rekan reporter Trans7, Bima Sastranegara sedang melakukan wawancara dengan sang juara dunia MotoGP 2009, yaitu The Doctor Italian Valentino Rossi dari Tim Fiat Yamaha.

Sementara itu pembaca berita Trans7 di dalam acara Sport7, Dion dan Hesti terlihat rada-rada jealous (tentunya mereka berbicara sambil joke), dimana faktanya salah satu dari rekan kerja Trans7, Bima bisa langsung bertatap muka dan interview dengan jawara balap motor Rossi.

Itulah salah satu dari liputan yang sudah muncul di media televisi, sementara itu masih banyak lagi media cetak yang sedang dan akan mempersiapkan berita-berita yang menarik seputar kegiatan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009 yang berlangsung di Sepang Malaysia tersebut.

Dalam rangka meliput event internasional ini yang diselenggarakan oleh Shell Global, dimana pihak PT Shell Indonesia sebagai salah satu peserta perwakilan, turut pula sibuk mengerahkan sejumlah anggotanya untuk ikut hadir.

Tidak tanggung-tanggung jika PT Shell Indonesia mengirimkan sejumlah jurnalis, baik yang datang dari media cetak, maupun dari media elektronik, production house, serta beberapa orang para perwakilan distributor atau toko oli. Terakhir keberadaan SL.com sebagai independent blogger ikut pula disertakan oleh PT Shell Indonesia.

Untuk kalangan jurnalis sebut saja ada perwakilan dari Jakarta Post (Agnes), Tabloid Bola (Andi dan Peksi), Koran Tempo (Aris), Harian Kontan (Ewo), Harian Republika (Hiru), Harian Suara Pembaruan (Surya), Trans7 (Aria, Bima, Henry, Rullianto), dan PH Bikers.

Sedangkan peserta dari kalangan distributor dan toko oli, kalau tidak salah ada 17 orang yang datang dari berbagai kota, ada yang dari Yogyakarta, Cirebon, Bandung, Karawang, Jabodetabek, dan kita lainnya. Rombongan ini sedikit agak berbeda fasilitasnya dengan rombongan media yang punya akses khusus masuk ke arena balapan.

Namun demikian, semua rombongan Shell yang datang dari semua perwakilan negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India, dan Pakistan sama-sama menginap di Hotel Crowne Plaza, Kuala Lumpur.

Jadi bisa dibayangkan, begitu banyak dan besar rombongan Shell yang  ikut serta berasal dari kawasan Asia Tenggara. Mereka  turut dilibatkan untuk meliput event Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. Tidak semua berasal dari kalangan media, contohnya rekan-rekan dari Pakistan dan India, ketika mereka ngobrol dengan SL.com bukanlah sebagai orang media, tetapi merupakan kemitraan bisnis dengan Shell.

SL.com sebagai independent blogger, sudah jelas tidak bisa mendapatkan “pass media” untuk masuk ke area trek balap, atau mendekat ke garis start, dan juga tak bisa mendekati para pembalap secara dekat khususnya ketika saat mau start balapan. Tapi, lagi-lagi masih beruntung kalau SL.com bisa mendapatkan pass premium paddock yang memungkinkan SL.com berada disekitar paddock, bahkan bisa masuk ke garasi Ducati (dua kali), dan juga berfoto-foto sebanyak mungkin di belakang paddock.

Tak cuma dapat “pass premium paddock,” masih ada satu hal lagi yang sangat ajaib  dan inipun diluar agenda dimana SL.com mendapatkan pass khusus, yaitu naik mobil BMW Safety Car sebanyak satu lap dengan sepeed maximum  210 km/jam. Peristiwa ajaib ini hanya sesaat sebelum hujan turun, atau tepatnya beberapa saat sebelum pengumumman race MotoGP ditunda karena hujan.

Pada kesempatan ini SL.com mengucapkan terima kasih banyak kepada Shell dan khususnya kepada semua rekan-rekan PT Shell Indonesia yang sudah berperan banyak membantu SL.com bisa ikut serta dalam acara Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. All the experience was very greatfull and exciting!

PHOTO GALERY

Please follow and like us:

8 thoughts on “Rombongan Shell Indonesia Nonton MotoGP Sepang

  1. Kesempatan nech om SL.com foto2x bareng Givi ladies. hehehehehehe

  2. @Lar,
    Kalo gak salah tuh cewe’ jangkung seorang model top. Tim Honda LCR kan punya sponsor dgn Playboy, dan balapan di Sepang mereka pake fairing GIVI yang juga sbg sponsor. Sayang kalau pembalapnya Randy de Puniet (14) terjatuh di lap awal.

    Related pics with paddock girls:
    http://www.motogp.com/en/photos/paddock+girls

  3. selamat ya om stephen…bisa berangkat ke sepang

    tahun depan mudah2an saya juga bisa berangkat ntn mgp di sepang

    andai aja di sentul ada ya…

  4. @kucay, sama2 bro..

    sekedar info kalo Mas Parno yang punya Bengkel PMS juga berangkat ke Sepang

  5. whaa…
    poto bareng Adriana..
    gak dipelototin sama Stoner?? 😀

  6. […] cuma hanya melihat-lihat apa yang terjadi, bahkan SL.com dan sejumlah media atau tamu yang telah diundang oleh Shell datang ke Sepang, jutsru mendapatkan informasi secara […]

  7. […] hari Jumat (23/10) keberadaan SL.com untuk semantara ikut bergabung dengan rombongan jurnalis dari negara Indonesia, Thailand, Filipina, dan […]

  8. […] mau lebih dalam lagi, masih ada artikel tentang siapa saja rombongan yang telah di undang oleh Shell, juga cerita pengalaman menarik dari SL.com punya akses jalan-jalan […]

Leave a Reply