Kuartal Pertama 2013, Omset PT Gajah Tunggal Tbk Meningkat

DSC_0039

19 Juli 2013. Pada kesempatan Berbuka Puasa Bersama Media yang digelar pada 18 Juli 2013 kemarin di Palalada Grand Indonesia, Jakarta, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban mobil dan motor merk GT Radial, IRC, dan Zeneos menyampaikan peningkatan omset penjualan ban mereka pada kuartal pertama tahun 2013.

Peningkatan sebesar 35% sebesar Rp. 3,038 milyar jika dibandingkan periode yang sama pada 2012. Hal ini terjadi dikarenakan meningkatnya margin pendapatan. Namun demikian peningkatan omset ini tidak seimbang dengan permintaan ekspor ban radial Gajah Tunggal yang disebabkan pelemahan ekonomi di Eropa dan Amerika Serikat.

Di lain pihak, pasar domestik di Indonesia tetap berkinerja baik, dengan penjualan ban sepeda motor yang meraih tingkat penjualan kuartalan tertinggi selama ini yang disebabkan oleh peningkatan portofolio produk dan penambahan distributor.

Margin keuntungan kotor pada kuartal pertama tahun 2013 melonjak menjadi 20,9% dari 17,7% pada kuartal pertama tahun 2012, dengan biaya bahan baku utama yang menurun. Biaya operasi meningkat dalam periode tahun berjalan, dengan meningkatnya insentif yang biasa terjadi pada keadaan biaya pengeluaran yang sedang berada di tingkat yang lebih rendah.

DSC_0014

“Semua ini menghasilkan pendapatan bersih Rp 344 miliar pada kuartal pertama di tahun 2013, yang merupakan peningkatan 35% dari Rp 254 miliar di kuartal pertama tahun 2012,” papar Catharina Widjaja, Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, di sela-sela acara buka puasa pada Kamis (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, PT Gajah Tunggal Tbk juga memberikan penghargaan kepada beberapa media di tanah Air yang tidak pernah berhenti memberikan dukungannya dalam memberikan informasi seputar produk mereka kepada masyarakat luas.

DSC_0021

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply