Jupiter Club Indonesia (JCI) Deklarasikan JCI Region Sulawesi

SONY DSC

17 Juli 2013. Sebagai induk dari paguyuban klub & komunitas pengguna Yamaha Jupiter di tanah Air, Jupiter Club Indonesia (JCI) yang baru-baru ini mengadakan Munas di Solo, Jawa Tengah, kini langsung melebarkan sayapnya di wilayah Sulawesi Selatan dengan mendeklarasikan JCI Region Sulawesi.

Bersamaan momentum Deklarasi JCI Region Sulawesi tersebut, JCI juga mendeklarasikan Barisan Jupiter Club (BATIC), klub bikers Jupiter yang berada di kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, beberapa perwakilan member JCI yang ada di Pulau Jawa. Beberapa diantaranya ada yang hadir melalui jalur darat, laut, dan udara. Cerita menarik terjadi pada member yang hadir melalui jalur darat.

Dengan menggunakan 4 Jupiter 8 orang dari berbagai club member JCI dari setiap kota dan region. Rombongan ini mengawali start dari Surabaya. Selalnjutnya mereka melanjutkan perjalanan dengan kapal laut selama 2 hari dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya – Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pada 29 Juni 2013 lalu.

Setibanya di Makassar, Team langsung disambut oleh Bro Rusmin, CSC Makasar sekaligus Ketua YRFI SULSEL. “Makassar terasa hangat dan keakraban sangat cepat sekali di jalin diantara kami,” jelas Bro Ugenk, Sekjen JCI sekaligus Ketua Team konvoy.

Usai beristirahat dan bersilaturahmi dengan Bikers Makassar, team langsung melanjutkan touring ke Palopo. Perjalanan darat para bikers JCI melewati beberapa kota di Sulawesi Selatan amatlah penting. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Bikers Sulawesi Selatan.

Puas mengelilingi Sulawesi, akhirnya mereka tiba di acara Deklarasi JCI Region Sulawesi. Seperti deklarasi klub motor lainnya, acara dimulai dengan kata sambutan organisasi kepemudaan setempat, instansi pemerintah, dan kepolisian. Acara berlangsung hikmat dan meriah, dengan penunjukan Bro Bure menjadi Ketua JCI Region Sulawesi.

SONY DSC

Tentang Jupiter Club Indonesia (JCI)
Jupiter Club Indonesia (JCI) adalah sebuah Induk/lembaga tertinggi klub & komunitas Jupiter yang ada di Indonesia. Ditetapkan di Cirebon pada 26 Agustus 2006, kini JCI sudah memiliki banyak member yang terbagi dalam: 8 Region / 97 club & komunitas Jupiter di berbagai kota di Indonesia.

Pengurus Nasional 2013 – 2016
Dewan Penasehat :
Mbah Darsono (Jupiter Boement Club – JBC) Jawa Tengah
Kang iping (Jupiter Association Cirebon – Jurassic) Jawa Barat
Miftahudin (Jupiter Tegal Club – Jutec) Jawa Tengah
Guntur (Yamaha Jupiter Club Kudus – YJCK) Jawa Tengah
Anto (Jupiter Semarang Club – JSC) Jawa Tengah
Presiden : Febby (Jupiter Riders Community) Bekasi – Jawa Barat
Wakil : Iyan (Jupiter Club Cibinong – JCC) Jawa Barat
Sekjen 1 : Sugeng (Jupiter Club Losari – JCL) Jawa Barat
Sekjen 2 : Rossy (Jupiter Madiun Owners Club – JMOC) Jawa Timur
Sekjen 3 : Tony (Yamaha Jupiter Mx Club – YJMC) Duri – Riau
Bendahara 1 : Opik (Absolut Jupiter Sukabumi – AJS) Jawa Barat
Bendahara 2 : Rossay (Jupiter Tegal Club – Jutec) Jawa Tengah
Humas 1 : Andra (Jupiter Owners Club Klaten – JOCK) Jawa Tengah
Humas 2 : Riza (Jupiter Cilegon Club – JCC) Banten
Ka.Divisi JCI Hijau : Aghe (Jupiter Family Club Tangerang – JFCT) Banten
Anggota : Derry (Jupiter Motor Club Tangerang – JMCT) Banten, Gogon (Jupiter Association Cirebon – Jurassic) Jawa Barat

Motto : “Persaudaraan Tanpa Batas, Karena Tak Seatap Bukan Berarti Tak Bersaudara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *