Inilah Pemenang YUASA Jingle Competition 2013

DSC_0013

11 Juli 2013. Bertempat di kediaman musisi terkenal, Ahmad Dhani di Jl. Pinang Mas VII D Pondok Indah, Jakarta Selatan, Yuasa produsen aki di Indonesia menggelar Love Yuasa Jingle Competition. Kompetisi ini memberikan kesempatan untuk para insan kreatif bidang musik, untuk menuangkan ide dalam bentuk jingle yang berhadiah total Rp. 30 juta. Dalam hal ini Ahmad Dhani bertindak sebagai dewan juri.

Menurut Dhani, Love Yuasa Jingle Competition 2013, merupakan kompetisi unik yang pertama kalinya digelar oleh produsen spare parts otomotif di Indonesia.

“Baru kali ini ada kompetisi menulis atau mengarang lagu untuk iklan komersil oleh perusahaan spare-part otomotif. Jujur saja menulis lagu untuk iklan itu jauh lebih sulit ketimbang menulis lagu beraliran Pop dan lain sebagainya,” papar Ahmad Dhani, musisi, komposer, sekaligus penggagas Republik Cinta Management usai mengumumkan pemenang lomba pada Rabu 10 Juli 2013.

DSC_0017

Kompetisi telah berlangsung selama 4 bulan, dari bulan Februari – Mei 2013. Ribuan pendaftar mengikuti lomba ini, total 347 bush jingle yang layak masuk penyisihan dan telah dikemas dalam format video. Dari jumlah tersebut dipilih lagi menjadi 20 besar hingga akhirnya juara 1,2, dan 3 dipilih langsung oleh Ahmad Dhani.

Dalam acara pengumuman ini turut dihadiri oleh:

David Wibawa, Kepala Departemen Marketing PT Yuasa Battery Indonesia.
Andreas Laksono Juwono, General Manager PT Santi Yoga.
Hendarto, Marketing Manager PT Santi Yoga.
Agustono Santoro, Area Manager PT Santi Yoga.
Nurmi Pandit, Direktur PT Sharkcode Indonesia.

DSC_0009

Tiga orang pemenang Love Yuasa : Jingle Competition

Juara I Sodik Wardoyo, Yogyakarta
Juara II Eka Gustiwana Putra, Jakarta
Juara III Widi Syahreza, Padang

Juara I mendapatkan hadiah Rp 15.000.000,- + gift set Yuasa Berta dikontrak menjadi penulis lagu untuk Republik Cinta Management selama 1 tahun, Juara II mendapatkan hadiah Rp 10.000.000,- + gift set Yuasa, dan Juara III mendapatkan Rp 5.000.000,-

Yang menarik, jingle hasil karya pemenang pertama akan di aransemen ulang bersama dengan Ahmad Dhani dan akan dibawakan oleh Dewi-Dewi dari Republik Cinta Management.

Maksud dan tujuannya lomba ini diadakan adalah Yuasa sebagai penyelenggara ingin punya jingle sendiri, lalu mewadahi kreatifitas para insan musik. “Pada dasarnya tujuan dari lomba ini karena kami ingin mewadahi kreatifitas para pencipta lagu di Tanah Air, disamping memiliki jingle sendiri karena selama ini kami belum memiliki jingle sendiri,” jelas Agustono, Area Manager PT Santi Yoga, Distributor aki Yuasa di Indonesia.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *