The New Audi A5 Sportback Tampil Perdana di Indonesia

DSC_0008

26 Juni 2013. Bertempat di La Moda Café Plaza Indonesia, siang tadi (Rabu, 26/6/13) PT Garuda Mataram Motor secara resmi menghadirkan The New Audi A5 Sportback untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran The New Audi A5 Sportback merupakan perpaduan karakter elegan, mewah dan sporti yang unik membuat mobil ini menjadi salah satu maha karya mobil premium Audi.

Tarikan garis siluet yang mengambang dan tegas berbalur dengan permukaan yang kokoh benar-benar membuat karakter yang sangat kuat. The new Audi A5 Sportback tampil dengan empat pintu yang elegan. Didukung dengan performa mesin yang tinggi, penampilan yang sporti serta interior yang luas, the new Audi A5 Sportback menjadi standar terbaru di jajaran mobil sport berpintu empat mewah.

The new Audi A5 Sportback ditujukan bagi penikmat sedan berperforma tinggi yang juga merefleksikan jati diri dengan status sosial dan gaya hidup yang tinggi serta kesuksesan pribadi. CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan,

“The new Audi A5 Sportback ini adalah model kedua yang kami perkenalkan dalam kurun waktu di semester pertama tahun 2013. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mobil mewah serta mendukung peningkatan penjualan kami tahun ini.”

Dalam kesempatan perkenalan model the New Audi A5 Sportback kali ini, Plaza Indonesia merupakan pembeli unit pertama yang ditujukan sebagai hadiah dari program promosi yang akan diselenggarakan untuk para konsumen setianya.

A5110029

Target konsumen new Audi A5 Sportback sendiri adalah dari segmen kelas premium, para individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka mobil sport, menikmati layanan personal yang berkualitas. Profil sukses yang menghargai kehidupan berkualitas serta individu aktif yang tidak rela melepaskan kenyamanan untuk mobil sporti yang dibutuhkan. Kepada kelompok tersebut, new Audi A5 Sportback menawarkan sesuatu dengan sentuhan atribut emosional kuat, sebuah kemewahan yang dipadu kenikmatan berkendara yang sporti.

“Memberikan kualitas pelayanan yang prima menjadi tujuan utama kami. Dan, Audi Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual (after sales) yang terbaik pula. Kami memberikan Audi Extended Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90.000 km (termasuk jasa dan suku cadang) di semua diler Audi. Tujuannya satu, kami ingin memberikan kenyamanan secara personal kepada seluruh pemilik Audi,” jelas Andrew.

Kini, new Audi A5 Sportback, yang dibanderol dengan harga Rp. 885 juta on the road – Jakarta, telah tersedia di diler-diler resmi Audi, dengan pilihan warna Black, White, Silver dan Teak Brown dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya.

Mobil sport Audi A5 Sportback dengan konsep empat pintu memadukan konstruksi bodi ringan yang didapat dari penggunaan bahan alumunium, baja dan bahan sintetis lainnya dengan mesin performa tinggi sekaligus efisien berkapasitas 2.0 liter dan berkonfigurasi 4 silinder dengan turbo charged sehingga mampu memberikan kegesitan dan tenaga yang luar biasa.

Model serta gaya sporti pada the new Audi A5 Sportback merupakan strategi disain Audi yang berani. Terintegrasi disain bagian depan dengan single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan kini lebih moderen dengan fitur LED daytime lights sekaligus penggunaan teknologi Xenon plus berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Sementara, bodi secara keseluruhan sangat impresif dengan perpaduan tampilan yang kokoh dengan tingkat keamanan yang tinggi pada saat berbenturan sekaligus kenyamanan yang lebih baik dengan bobot yang lebih ringan pula.

Spakbor depan kiri dan kanan telah menggunakan bahan alumunium ringan demi untuk meningkatkan distribusi beban kendaraan yang lebih efisien serta disain aerodinamis yang telah di tune lebih baik termasuk tarikan garis pada bagian bawah mobil.

A5110027

Dibawah kap mesinnya terdapat mesin canggih Audi berkapasitas 2.0 liter dengan menyematkan teknologi turbo charged terkini berkonfigurasi 4 silinder yang efisien berikut dengan sistem injeksi langsung (direct injection) dan inlet camsaft timing serta saluran intake manifol yang bervariasi.

Mesin tersebut juga disematkan sistem standard Start and Stop. Tenaga sebesar 225 horse power (HP) pada rpm 4.500 – 6.250 rpm dengan torsi maksimum sebesar 350 Newton meter (Nm) pada rentang rpm 1.500 – 4.500.

Audi A5 Sportback mampu berakselerasi hanya dalam 7,2 detik dari 0-100 km/jam dan kecepatan maksimum mencapai 236 km/jam. Dioperasikan secara elektronik, teknologi transmisi 8 (delapan) percepatan otomatis multitronic digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi.

CHASIS

The New Audi A5 Sportback menerapkan standard khusus untuk pengendaraan yang dinamis dan sporti, kenyamanan berkendara yang mewah serta tingkat keamanan tinggi berkat pemanfaatan sistem suspensi canggih baik di depan dan belakang yang menggunakan bahan alumunium. Pengendalian yang presisi dan mudah juga dapat dinikmati berkat lengan ayun belakang berikut dengan suspensinya yang sudah mendapatkan sentuhan lebih canggih berbentuk trapesium.

Semantara itu, new Audi A5 Sportback menggunakan velg alumunium ukuran 19 inci dengan ukuran ban 255/35 palang sepuluh. Teknologi standar pada model A5 Sportback ini juga menyematkan sistem power steering yang diatur secara elektromekanikal.

A5110028

Pengendalian dengan respon langsung serta memberikan rasa presisi yang lebih baik. Sistem kendali seperti ini ternyata memiliki keunggulan lainnya yaitu mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,3 liter setiap 100 kilometer karena pada saat mobil di lintasan lurus tidak membutuhkan energi sama sekali.

Keunggulan penggunaan bahan ringan pada Audi A5 Sportback diciptakan untuk performa yang lebih sporti sehingga mampu mengoptimalkan potensi mesinnya hingga batas maksimum. Dengan penggunaan penggerak ban depan serta chasis yang telah di tune dengan baik ditambah inovasi teknologi seperti electronic stabilization control (ESC) dengan eletronic differential lock (EDL), Audi A5 Sportback berhasil mencapai level kedinamisan dan kegesitan terbaik dikelasnya.

Fitur canggih lainnya adalah Audi drive select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning.

Pengendara bisa memilih masing-masing moda dimana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, atau dynamic. Audi Hold Assist, menghindari kendaraan menggelinding pada saat berhenti di permukaan jalan miring, sehingga lebih aman disaat akan melaju.

Tyre Preassure Monitoring system yang akan memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban.

Assistance System

Dengan fitur assitance system pada Audi A5 Sportback terbaru bahkan mampu memberikan pengendaraan yang lebih menyakinkan lagi. Beberapa sistem yang terdapat di dalamnya telah mendapat sentuhan lebih canggih lagi dengan fungsi-fungsi terbaru.

Dilengkapi dengan main beam assist, sistem yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara saat gelap melalui memindahkan posisi lampu utama jauh atau dekat secara otomotis tergantung situasi dan kondisi lalu lintas.

A5110031

Teknologi Keamanan Aktif yang Canggih

Standar keamanan aktif Audi A5 Sportback memiliki system pengereman Anti-Lock Braking System (ABS). Fitur ini membantu mobil mengurangi jarak pengereman pada keadaan yang krusial tanpa kehilangan kendali pada mobil. Peningkatan keamanan juga dipadu dengan fasilitas 2 kantong udara adaptive airbag (volume mengembang sesuai posisi kursi) pada bagian penumpang depan dan pengendara ditambah 2 side airbag dan 2 head airbag.

Pada bagian penumpang depan terdapat fungsi non-aktif. Tambahan airbag juga terdapat bagi penumpang belakang di panel pintu dan bagian kepala kiri kanan. Dalam semua kendaraan Audi, keamanan merupakan prioritas paling utama. Tempat duduk, pintu dan dinding samping dibalut rapi dengan bahan kulit Milano menambah aroma kemewahan di dalam kabinnya.

The New Audi A5 Sportback dilengkapi dengan setir multi fungsi untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan musik dan telepon.

Inovasi teknologi yang terdapat pada model terbaru Audi A5 Sportback telah menerima beberapa penghargaan internasional baik di Eropa maupun di Amerika serta meraih pengakuan dari kalangan media internasional. Seperti mesin canggih Audi 2.0 TFSI yang telah meraih penghargaan Engine of the Year selama lima tahun berturut-turut dari 2005 hingga 2009. Kecanggihannya berupa adjustable intake camshafts, Audi valvefit system pada system pembuangannya, two balance shafts, friksi yang sangat minimal di dalam mesin, turbo charger terbaru serta pompa oli yang tercanggih.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *