Dream Club Indonesia Sambangi Museum House of Sampoerna

image006

DSC_0122

17 Juni 2013. Touring komunitas otomotif Dream Club Indonesia, dari Surabaya – Malang sedikit berbeda, karena mereka menyempatkan diri berkunjung melihat Museum House Of Sampoerna. Sebuah bangunan rumah peninggalan Liem Seeng Tee, Pendiri dari PT HM Sampoerna. Di jaman penjajahan V.O.C, museum ini difungsi sebagai panti asuhan dengan nama Jonges Weezen Inrichting.

DSC_0123

Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta bergaya di depan meja kerja Lim See Tee

Di tempat tersebut para member DCI yang notabene merupakan para direktur dan pengusaha sukses penggemar mobil supercar ini, melihat-lihat koleksi yang dimiliki museum ini. Mereka begitu kagum dan terinspirasi dengan koleksi benda-benda peninggalan Liem Seeng Tee. Bahkan Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta, juga berfoto-foto di tempat ini.

DSC_0127

Koleksi 989 benda antik di tempat ini menceritakan betap gigihnya perjalanan kakek dari Putera Sampoerna dalam merintis usahanya mulai dari sebuah kios makanan kecil di Jalan Tjantian, Surabaya Lama, hingga bisa memiliki PT HM Sampoerna yang kini menjadi salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia.

DSC_0169

Beberapa koleksi yang terdapat di museum yang setiap hari dibuka gratis mulai  pukul 09.00 – 22.00  adalah: Replika warung perintis Sampoerna, Sepeda motor, Alat cetak kemasan rokok, Bermacam-macam jenis tembakau, koleksi kemasan korek api kuno, koleksi kemasan rokok, cengkeh, buku, seragam drumband, foto, meja kerja perintis, dan lain sebagainya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply