Indonesia Ducati Week 2013: Ajang Ducati Bikers Nusantara Berkumpul

IDW2013-03

15 Juni 2013. Ducati Desmo Owner Club Indonesia (DDOCI) menggelar event otomotif berskala internasional bertajuk “Indonesia Ducati Week (IDW) 2013” yang diikuti hampir 300 Ducatisti (Ducati Bikers). Event IDW ini digelar untuk pertama kalinya di Jogjakarta Expo Center, Jogjakarta pada tanggal 15-16 Juni 2013.

Rangkaian event IDW hari pertama ini dimulai dengan kegiatan kehadiran ratusan motor ducati yang memerahkan jalanan Jogjakarta menuju Candi Prambanan. Kegiatan ini bukan sekedar untuk berkumpul dan mengabadikan gambar serta menikmati indahnya bangunan bersejarah tersebut, namun juga untuk mendukung promosi Parawisata daerah ini dengan menampilkan salah satu situs budaya bangsa ini.

Hal ini diharapkan akan dapat dijadikan momentum untuk menarik berbagi Ducati riders diseluruh wilayah Asia Pasific agar tahun depan (2014) event Asia Ducati Week dapat diadakan di Indonesia.

Ducati memilih kota Jogjakarta sebagai tempat pelaksanaan IDW untuk pertama kalinya, selain sebagai center sehingga memudahkan bagi para Ducastisti dari wilayah Barat dan Timur untuk bertemu dan berkumpul, secara budaya wilayah Jogjakarta sangat kental dengan budaya Indonesianya sehingga dapat membantu untuk mendorong promosi pariwisata dan kebudayaan Indonesia umumnya dan di Jogjakarta khususnya.

Kegiatan semacam ini masih terbilang jarang dalam event bermotor di Indonesia. Ini menjadi daya tarik tersendiri yang dibanggakan panitia.

“Kami berharap dengan adanya event ini, bikers serta masyarakat sekitar dapat merasakan hubungan dan inspirasi yang tercipta serta suasana bersejarah yang sangat berharga sehingga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Antusiasme ini yang ingin kami bagikan kepada masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya.” tutur Agustus Sani Nugroho, President Director Ducati Indonesia.

Pada IDW 2013 ini selain tampil band papan atas /Rif, disamping berbagai band dan acara hiburan lain, juga diadakan kegiatan donor darah dan pemberian donasi kepada yayasan Yatim Piatu. Disamping itu salah satu misi penting dari event ini adalah turut serta mengkampanyekan “Safety Riding” bagi pengendara kendaraan roda dua khususnya. Untuk itu akan dilaksanakan pula suatu kampanye simpatik dengan melibatkan komunitas Ducati dan para finalis Miss Ducati Indonesia untuk melaksanakan kampanye safety riding ini.

IDW 2013 akan menjadi tolok ukur penyelenggaraan tahun berikutnya. Oleh karena itu, kesuksesan dan besarnya antusiasme peserta serta masyarakat sekitar terhadap jalannya acara sangat penting untuk diadakannya event seperti ini di tahun-tahun berikutnya. Untuk ini, IDW bukan hanya menghadirkan aura otomotif yang kental, tetapi juga memadukan dengan berbagai kegiatan entertainment dan social sekaligus.

“Kami harap IDW 2013 dapat mengundang antusiasme banyak penggemar motor sekaligus memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pariwisata dan perekonomian kota Jogjakarta. Ini akan menjadi standar penyelenggaraan acara bermotor di Indonesia ke depannya.” tutup Agustus Sani Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *