Sedan PROTON PREVE Resmi Hadir di Indonesia

IF

13 Juni 2013. Sebuah sedan produksi Malaysia, PROTON Preve tadi pagi (Kamis, 13/6/13) secara resmi diperkenalkan kepada media dan tamu undangan dalam sebuah acara launching di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Acara peluncuran diselenggarakan oleh PT PROTON Edar Indonesia. selaku ATPM mobil PROTON di Indonesia dan merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PROTON Holdings Berhad asal Malaysia.

Hadir secara khusus dalam launching Proton Preve tersebut adalah Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan, juga Kepala Eksekutif PROTON, Tan Sri Dato ‘Sri Haji Mohd Khamil Jamil, yang didampingi oleh Dato’ Lukman Ibrahim, Deputy Chief Executive Officer PROTON. Tak ketinggalan ikut serta Dr Mohd Ghazali Badrulhisham, dan Kepala Bisnis Internasional PROTON dan Moh Asri Kahyan sebagai Acting Pimpina PT PROTON Edar Indonesia.

IF

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan (kiri), Executive Chairman PROTON, Tan Sri Dato ‘Sri Haji Mohd Khamil Jamil (kanan), dan Moh Asri Kahyan sebagai Acting Pimpina PT PROTON Edar Indonesia (tengah) sedang menjawab pertanyaan wartawan.

Bagi SL.com sudah tak asing lagi melihat sosok PRTON Preve, pasalnya pada 11-13 Juli 2012 hampir setahun yang lalu SL.com sudah mencoba dan mengunjungi pabrik PROTON di Shah Alam dan Tanjung Malim Malaysia bersama rombongan media Indonesia. Dari hasil kunjungan tersebut, SL.com menulis beberapa artikel, antara lain test drive, kunjungan ke kantor pusat PROTON,  kunjungan Center of Excellence PROTON, dan kunjungan ke pabrik PROTON Tanjung Malim.

Kini PROTON Preve resmi hadir di Indonesia dan model sedan ini sudah terbuka untuk dilakukan pemesanan, dan ini semakin menambah dan melengkaapi barisan model-model unggulan PROTON yang telah ada sebelumnya untuk pelanggan di Indonesia.

PROTON Preve sudah diproduksi sejak tahun 2011 dimana mobil ini cukup digemari oleh masyarakat Malaysia dan juga di beberapa negara. Setahun setelah peluncuran di Malaysia, PROTON sangat agresif memperkenalkan model ini untuk pasar luar negeri. Pada bulan Oktober 2012 PROTON mempernalkan di pasar otomotif Australia, dan berikutnya di bulan November 2012 berlanjut ke pasar Thailand. Tidak sampai disitu, Preve kemudian diluncurkan di Brunei pada Februari 2013, dengan Indonesia menjadi pasar internasional ke-empat untuk sedan terbaru PROTON ini.

IF

“Preve diciptakan dengan aspek keamanan, performa, kenyamanan, rangka berkualitas, teknologi, desain keseluruhan dan kemudahan. Menetapkan standar untuk generasi baru mobil mobil PROTON. Kami berkomitmen penuh untuk merubah sesuai penerimaan publik dan persepsi tentang merek PROTON,” kata Tan Sri Hj Mohd Khamil pada acara  peluncuran.

“Dengan diperkenalkannya Preve di Indonesia, PROTON menegaskan kembali komitmennya dan tekad untuk diakui sebagai merek terkemuka, terpercaya dan disukai di Indonesia. Kami berharap untuk melanjutkan dari kekuatan ke kekuatan, sambil kita memfokuskan upaya kami terhadap peningkatan kualitas dan standar mobil PROTON,” lanjutnya.

Untuk pasar Indonesia, PROTON Preve dijual dengan harga Rp. 285 juta (On The Road) dengan varian tertinggi, yaitu mengusung mesin 1.6L Campro CFE turbocharger sebagai genereasi terbaru dari PROTON yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 HP dan torsi maksimal 205 Nm. Artikel tentang spefisikasi terpisah.

IF

ALBUM PHOTO

One thought on “Sedan PROTON PREVE Resmi Hadir di Indonesia

  1. […] Juni 2013. Menyambung artikel ini soal PROTON PREVE yang baru diluncurkan PT Proton Edar Indonesia pada 13 Juni kemarin, bahwa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *