Dua model baru MINI John Cooper Works diluncurkan di Indonesia

DSC_0002

9 Juni 2013. MINI Indonesia pada Sabtu (08/06) kemarin meluncurkan 2 model terbaru MINI John Cooper Works pada acara MINI Garage di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Yang pertama model two-seater MINI John Cooper Works GP edisi terbatas (hanya 2.000 unit), lengkap dengan fitur dan teknologi motorsport. Kemudian model ‘daily sport car’  yaitu MINI John Cooper Works.

“Dengan meluncurkan model MINI John Cooper Works terbaru di Indonesia, tujuan kami adalah untuk terus membuat jantung para penggemar MINI berdetak lebih kencang dengan kombinasi tenaga dan sensasi mengendarai go-kart ekstrim, dalam sebuah disain yang emosional dan otentik,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Dengan kedua model MINI John Cooper Works yang luar biasa ini, yaitu MINI John Cooper works GP yang hanya tersedia 4 unit di Indonesia dan MINI John Cooper Works dengan transmisi otomatis, kami yakin kedua model ini akan membuat sebuah standar baru dalam performa mesin dan emosi untuk segmen mobil kompak premium di Indonesia,” tambah Ramesh.

DSC_0010

Sensasi adrenalin mobil balap dalam Model MINI John Cooper Works
Model MINI John Cooper Works mengkombinasikan potensi sporty, dengan tampilan unik dan fitur kelengkapan istimewa yang memperkuat sensasi adrenalin arena balap baik pada bagian dalam dan luar kendaraan.

Spesifikasi standar memungkinkan untuk pengemudi memainkan respon akselerasi dan karakteristik kemudi menggunakan tombol Sport, rem akurasi tinggi, system DSC (Dynamic Stability Control) termasuk DTC (Dynamic Traction Control) dan EDLC (Electronic Differential Lock Control) pada roda yang berputar, ditambah light-alloy wheel 17-inci dan ban run-flat.

DSC_0051

Aerodynamic kit John Cooper Works yang merupakan fitur standar John Cooper Works mengoptimalkan aliran udara yang melewati dan mengalir di dalam mobil dan tampak visual model ini. Selama beberapa dekade, nama John Cooper telah merepresentasikan hubungan sukses antara mobil kompak asal Inggris dan kompetisi balap. Pada tahun 1960, disainer mobil sporty legendaris ini mewujudkan idenya untuk menggabungkan sensasi mengendarai mobil sport dengan keseharian mengemudi, dan tak lama setelah itu beberapa model klasik MINI mengusung namanya.

The new MINI John Cooper Works GP: dibuat untuk pembalap, bukan pengemudi biasa
The new MINI John Cooper Works GP hadir dengan aliran adrenalin setiap kali dikendarai. Model paling sporty dari MINI John Cooper Works ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan unsur kenikmatan berkemudi ekstrim. Dilengkapi dengan interior balap mutakhir, seperti diantaranya tempat duduk Recaro yang menyediakan rasa aman, bahkan di situasi mengemudi ekstrim sekalipun; dan kemudi kulit spesial yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pengalaman berkendara yang seru. Dalam setelan GP, system control kendaraan menyediakan kebebasan maksimum ketika mengemudi dengan kecepatan tinggi, dan untuk mengatasi keadaan sulit, electronic limited slip differential meningkatkan traksi tanpa batas. Selain itu, mesin balap unik ini dilengkapi dengan cross-braces di kursi belakang – membuat MINI John Cooper Works GP sebagai mobil sporty paling ringan di kelasnya.

DSC_0046

Dengan suspensi coil over yang dapat diatur, rem dengan performa tinggi, disain aerodinamis, dan mesin twin-scroll turbocharged yang memicu adrenalin, kombinasi ini memberikan kedinamisan dalam berkemudi. Arena balap mobil, adalah tempat yang sempurna untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal. Beberapa hal teknikal yang menjadi sorotan pada model baru ini adalah suspensi coilover yang dapat diatur secara manual untuk memastikan para pembalap-roda-depan dapat beradaptasi di semua situasi yang dihadapi.

DSC_0049

Negative camber yang ditambahkan di front axle, memungkinkan fungsi ban sport untuk digunakan secara optimal. Hal ini dilengkapi dengan diffuser belakang, bagian bawah bodi berpanel, dan spoiler atap dengan wing bermaterial karbon yang meningkatkan down force di bagian belakang 90% lebih tinggi. Semua keunggulan ini dikombinasi dengan fitur aerodinamis memberikan kecepatan menikung maksimum, dan memastikan two-seater ini memiliki sistem kemudi yang akurat.

MINI John Cooper Works GP ini dilego dengan harga Rp. 869.000.000,- off-the-road dan MINI John Cooper Works dengan harga Rp. 749.000.000,- off-the-road. Seluruh mobil MINI yang dibeli dari Maxindo hadir dengan MINI Service Inclusive, yang menyediakan garansi 5 tahun atau 70.000 km, untuk pemeliharaan berkala bebas biaya dan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *