Ini dia.. Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

DSC_0012

8 Juni 2013. Sepeda motor sport yang ditunggu-tunggu selama ini akhirnya datang juga ke Indonesia. Jangan heran bro.. lagi-lagi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali mengebrak pasar motor sport Tanah Air, yakni bekerja sama dengan pabrikan motor terbesar di India Bajaj dengan meluncurkan varian terbaru di kelas motorsport 200 cc yaitu “Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS”.

Acara peluncuran Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini di hadiri oleh wartawan dan blogger otomotif kawakan yang berlangsung hari Jumat sore (7/6/13) di booth Kawasaki pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 di Kemayoran yang sekaligus menarik perhatian pengunjung PRJ yang haus dengan produk sepeda motor baru kelas motor sport.

Bagaimana soal harga? PT KMI menawarkan harga khusus Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS ini dengan Rp. 22,9 juta on the road di Jakarta selama masa PRJ berlangsung (mulai dari tanggal peluncuran 7 Juni sampai dengan 7 Juli 2013). Setelah PRJ 2013 usai, maka harga akan dipatok Rp 23,3 juta OTR. Wuih.. harganya sangat kompetitif banget bro!

DSC_0083

President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Yoshihiro Tanigawa saat konferensi persnya mengatakan peluncuran varian baru ini merupakan terobosan terbaru bagi industri otomotif roda dua, sekaligus memuaskan keinginan para pecinta motor sport di Indonesia.

“Sesuai dengan temanya, Urban Runner, motor ini mengusung konsep naked bike yang menawarkan sebuah motor penjelajah kota dan menantang para bikers untuk bereksperimen. Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS memberikan performa dan kualitas tinggi bagi para urban runner sesungguhnya,” tegas pria yang akrab disapa Tanigawa San ini.

Tanigawa San menjelaskan, varian ini diproduksi di Pabrik Bajaj Chakan, Maharashtra, India dan penjualannya akan dilakukan melalui PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), anak perusahaan dari Kawasaki Heavy Industries (KHI) mulai akhir Juli tahun ini.

DSC_0086

“Meski dibuat di pabrik Bajaj, Kawasaki mengontrol dan meninjau langsung secara keseluruhan tingkat produksi dari pabrik yang modern dan canggih tersebut. Bersama Bajaj Auto, Kawasaki mengontrol standar kualitas bersama untuk melahirkan Pulsar 200NS, yang diciptakan kembali khusus untuk pasar Indonesia,” tambahnya.

Menambahkan Tanigawa San, Assistant General Manager, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Yusuke Shimada menjelaskan bahwa motor ini berkapasitas mesin 200 CC, dengan dua silinder yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang berjiwa muda dan menyukai tantangan. Desain yang agresif dan berotot memberikan image yang sporty pada motor ini.

“Motor ini memiliki mesin yang tangguh dan menawarkan performa mengesankan ketika berada di jalan raya. Handling yang stabil memberikan kenyamanan dalam perjalanan dengan posisi knalpot yang terletak dekat dengan mesin untuk sentralisasi massa, untuk memberikan keseimbangan dalam berkendara,” kata Shimada San.

DSC_0087

Selain itu, motor ini memiliki konfigurasi mesin 4-Tak dengan karburator mengadopsi DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition), membantu 3 busi untuk menciptakan efisiensi pembakaran yang optimal. Desainnya sendiri terinspirasi dari tren terbaru di Eropa yang kini tengah mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan yang menginginkan transportasi roda dua yang gagah, lincah dan nyaman.

Lampu LED yang terdapat pada simbol panel memudahkan pengendara memonitor saat malam hari, serta posisi duduk pengendara yang ergonomis memberikan kenyamanan sepanjang jalan perkotaan maupun luar kota. Yups.. menurut SL.com, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini meneruskan Bajaj Pulsar edisi sebelumnya yang sudah diterima masyarakat secara luas.

Shimada San menegaskan Kawasaki sudah berkomitmen untuk menjadi leader di kelas Premium Bike di Indonesia, dan tidak akan tanggung-tanggung menggebrak pasar sepeda motor nasional melalui varian-varian motor andalannya yang bertipe trail dan supersport.

DSC_0050

“Dalam beberapa tahun terakhir PT. Kawasaki Motor Indonesia telah membuktikan komitmen itu dengan terus memuaskan pecinta motorsport di Indonesia dengan memperkenalkan motor sport premium seperti Ninja ZX-6R, Ninja650, ER-6n, New Ninja250 dan Ninja ZX-14R. Tujuan kami tajam, untuk menjadi merek motorsport premium terbaik di Indonesia,” tutup Tanigawa san.

VIDEO

ALBUM PHOTO

5 thoughts on “Ini dia.. Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

  1. […] Juni 2013. Dalam acara press conference launching Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS dijelaskan oleh management PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bahwa pelayanan penjualan dan juga […]

  2. eric leon says:

    Mohon info tegas.. kapan motor ini dapat dipasarkan di surabaya ?

  3. Gmn kl pgn psen kawasaki bajaj yg wrn asli india bs ga mslhnya wrnanya lbh bgsan

  4. […] tahun 2013 yang dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia dalam acara launching pada Jumat 7 Juni 2013 (artikel launching). Nama model disebut Pulsar 200 NS yang mana asli produksi pabrikan Bajaj India dengan kode […]

  5. […] tahun 2013 yang dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia dalam acara launching pada Jumat 7 Juni 2013 (artikel launching). Nama model disebut Pulsar 200 NS yang mana asli produksi pabrikan Bajaj India dengan kode […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *