All-New Subaru Forester Raih Penghargaan 2013 “IIHS TOP SAFETY PICK +”

Forester 2.0i Premium MY13

21 Mei 2013. Fuji Heavy Industries Ltd. (FHI), pabrikan mobil Subaru, bangga memperkenalkan pengumuman yang dibuat oleh Subaru of America, Inc.* tentang penganugerahan 2013 TOP SAFETY PICK + (TSP+) dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS; sebuah organisasi nirlaba yang didukung oleh perusahaan-perusahaan asuransi otomotif di AS) kepada pada All-New Forester yang saat ini dijual di daerah Amerika Utara.

Forester memperoleh peringkat baik secara keseluruhan dalam uji tabrak mobil kecil (small overlap test) yang dibutuhkan untuk memenangkan predikat TSP+ sebagai satu-satunya dari 13 SUV kecil. Ini merupakan penghargaan TSP+ ketiga untuk kendaraan Subaru menyusul kemenangan pertama dari 2013 Legacy dan Outback tahun lalu (dibuat setelah Agustus 2012).

Penghargaan “TSP+” 2013 ini membutuhkan peringkat “good” atau baik pada perlindungan penumpang sedikitnya pada 4 dari 5 evaluasi IIHS, dan pada tes kelima membutuhkan hasil tidak kurang dari “dapat diterima”.

Subaru telah diakui oleh IIHS sebagai satu-satunya pabrikan otomotif dengan predikat Top Safety Pick (TSP) selama 4 tahun berturut-turut di semua winner in all its jajaran modelnya (Subaru Legacy, Subaru Outback, Subaru Forester, Subaru Tribeca, Subaru Impreza, Subaru XV Crosstrek dan Subaru BRZ) yang saat ini dijual di daerah Amerika Utara. TSP merupakan evaluasi terbaik untuk keselamatan selain dari TSP+.

Atas kemenangan ini, Thomas Doll, Presiden dan COO dari Subaru of America, Inc. berkata, “Keselamatan adala salah satu prinsip kami jadi kami sangat bangga telah memperoleh peringkat TSP+ untuk Forester dan sebuah peringkat TSP+ ketiga untuk Subaru. Forester merupakan SUV kecil yang paling sering mendapatkan penghargaan. Saat ini kami memiliki sebutan lain untuk mobil hebat ini.

IIHS memberikan informasi keselamatan kendaraan bagi para konsumen dengan memberikan peringkat performa kendaraan pada pengujian perlindungan empat penumpang sebagai “good” atau baik, “acceptable” atau dapat diterima, “marginal” atau kurang, dan “poor” atau buruk.

Untuk memenangkan predikat “Top Safety Pick”, sebuah kendaraan harus memiliki peringkat “good” atau baik di empat pengujian seperti uji tabrakan depan dan samping dengan kecepatan tinggi, uji rollover, dan evaluasi pada ketahanan bangku/sandaran kepala untuk perlindungan terhadap cedera leher saat tabrakan dari belakang.

Selain itu, IIHS memperkenalkan uji tabrak mobil kecil (small overlap test) pada 2012 untuk meningkatkan perlindungan penumpang lebih baik lagi saat tabrakan dari depan. Uji tabrak mobil kecil tersebut merupakan kecelakaan yang kerap terjadi yang mereplikasi tentang apa yang terjadi ketika bagian depan pojok mobil menghantam kendaraan atau obyek lain seperti pohon atau tiang.

Dalam ujian tersebut, 25 persen bagian depan pojok mobil menabrak sebuah pembatas setinggi 5 kaki dalam kecepatan 40 mil per jam.

FHI bertujuan untuk menawarkan “Enjoyment and Peace of Mind” melalui pengalaman mengendarai Subaru, dengan “Confidence in Motion” sebagai dasarnya. “Enjoyment and Peace of Mind” tidak akan mungkin dapat diwujudkan tanpa elemen penting yakni “safety” atau keselamatan. Subaru akan meningkatkan keselamatan secara keseluruhan dengan terus memajukan teknologi keselamatan yang aktif, pasif, dan pra kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *